Metro Pare

Klaster Perkantoran Bermunculan, Ketua Pengadilan Negeri Parepare Positif

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Sebaran kasus Covid-19 di Kota Parepare masih terus terjadi. Apalagi klaster perkantoran terus bermunculan, sehingga perlu diwaspadai. Salah satunya, kantor Pengadilan Negeri (PN) Parepare ditutup. Itu lantaran,  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Parepare, Syamsidar Nawawi positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab.  Humas PN Parepare, Hasmah membenarkan hal itu, jika ada salah satu pegawai yang terkonfirmasi positif setelah melaksanakan swab test,  Sabtu, 19 September 2020. “Kita juga tidak tahu riwayat kontaknya. Setahu kami, pegawai itu tidak pernah perjalanan ke luar kota,” katanya.

Hasmah juga mengungkapkan, bersangkutan tidak mengalami gejala Covid-19. Sehingga, pegawai lainnya tidak menduga hal tersebut terjadi. Setelah diketahui ada pegawai terkonfirmasi positif, kata Hamsah, pihaknya langsung melakukan test swab massal untuk semua pegawai dan staf yang ada di PN Parepare. “Kita semua sudah swab, ada sekitar tiga puluhan pegawai dan staf. Mungkin hasilnya besok sudah keluar. Semoga tidak terjadi apa-apa yah,” harapnya.

Ditambahkannya, PN Parepare untuk sementara waktu menutup pelayanan selama lima hari kerja, mulai 21 hingga 25 September. Sehingga tidak melakukan aktivitas persidangan selama masa penutupan. “Ada penetapan dari majelis hakim agar tidak melakukan persidangan untuk sementara. Kemarin kita diperintahkan untuk menjadwal ulang persidangan. Kami hanya menerima layanan yang sifatnya penting dan mendesak saja,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia mengatakan, klaster perkantoran terus bermunculan. Soal pegawai PN Parepare yang terkonfirmasi positif, kata Halwatia, jika bersangkutan yang berinisiatif melakukan tes swab. “Dia sendiri yang berinisiatif untuk melakukan swab test,” ujarnya.  Halwatia kembali mengimbau warga waspada akan penyebaran Covid-19, utamanya di sektor perkantoran. Waspada akan penyebaran Covid-19 di perkantoran, tetap terapkan protokol kesehatan dan kewajiban memakai masker,” tegas Halwatalia. (mat/C)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top