Klaim Unggul di 12 Kecamatan, Survei : Elektabilitas MYL-SS Tertinggi

  • Whatsapp
Klaim Unggul di 12 Kecamatan, Survei : Elektabilitas MYL-SS Tertinggi

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Konsultan Pendamping Tim Pemenangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muh Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) klaim unggul di 12 wilayah kecamatan di Kabupaten Pangkep.

Bahkan, dari empat lembaga survei yang digunakan, menunjukkan tingkat elektabilitas MYL-SS mencapai angka 42,7 persen, popularitas mencapai 87 persen. Konsultan Pendamping Tim Pemenangan MYL-SS, Syamsul Bachri Sirajuddin menjelaskan, sejak Juni 2019 timnya sudah bekerja, saat itu popularitas MYL masih 51 persen tingkat pengenalannya ditengah masyarakat. Sedangkan pada saat itu, kandidat yang lain seperti Rahman Assegaf popularitas 75 persen.

Bacaan Lainnya

Namun, pada bulan September, kembali survei tingkat popularitas MYL naik menjadi 65 persen, kemudian Januari 2020 naik 81 persen. “Jadi tingkat popularitas MYL sudah melampaui Rahman Assagef di posisi 75 persen, ini berarti hampir semua warga Pangkep mengenal MYL-SS dan Rahman Assagaf,”jelasnya.

Lanjut dikatakan, per Agustus 2020, MYL mencapai popularitas 87 persen dan eletektabilitas 42,7 persen, diikuti kandidat bakal calon bupati lainnya. “80 hari kedepan tentu kita akan lebih aktif lagi untuk bergerak, paling tidak menambah elektabilitas MYL. Walaupun, MYL sudah di atas margin error yang sudah ditentukan oleh tim survei,”pungkas daeng Anchu, sapaan akrabnya.

Ditambahkan, MYL-SS sendiri menggunakan 4 lembaga survei selama setahun lebih. Dan kembali akan melakukan survei pada bulan depan. Sementara itu, Ketua Tim Sukses MYL-SS, H Haris Gani mengatakan, internal partai Nasdem pun terus bekerja dan solid memenangkan MYL-SS. “Semua pengurus komitmen, hingga ketingkat ranting pun terus solid bekerja memenangkan MYL-SS. Kita akan kembali tunjukkan kemenangan, seperti halnya pada Pileg lalu,”ujarnya.

Selain itu, saat ini terdapat 43 tim pemenangan MYL-SS yang tersebar di 13 kecamatan. Dan optimis memenangkan Pilkada yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang. Berdasarkan hasil survai pun, MYL-SS saat ini unggul di 12 Kecamatan, walaupun tidak secara merata. (awi/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *