Ketua PWI Sulsel: UKW Pembeda dengan Wartawan Abal-Abal

  • Whatsapp
Ketua PWI Sulsel: UKW Pembeda dengan Wartawan Abal-Abal

PAREPOS.CO.ID,WAJO– Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Agus Salim meminta seluruh wartawan mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW). Hal itu diungkapkan Agus saat menghadiri Konferensi VI PWI, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis 3 September,kemarin. Menurut dia, dengan ujian tersebut para kolega bisa membedakan mana wartawan sungguhan dengan abal-abal. “Sebaiknya wartawan untuk melengkapi kemampuan diri dengan melakukan uji kompetensi. Untuk membedakan antara wartawan sesungguhnya dengan wartawan abal-abal,” kata Agus Salim.

Pernyataan itu diperkuat Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi, Zulkifli Zani Ottoh. Ia menjelaskan, ada empat kartu yang harus dimiliki wartawan. Yaitu kartu pers, kartu tugas, kartu kompetensi dan kartu dari Hari Pers Nasional. “Saya berharap PWI Wajo terus berkembang. Baik secara keanggotaan maupun profesionalisme. Terus tingkatkan persatuan dan kesatuan dengan semua wartawan,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Dia berharap, PWI Wajo menjadi contoh untuk daerah lain. Bisa bekerjasama dengan unsur pemerintahan, baik pemerintah daerah maupun instansi vertikal. Ketua PWI Wajo yang terpilih aklamasi, Rukman Nawawi mengatakan, PWI Wajo saat ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah di Wajo. “Alhamdulillah sampai saat ini belum ada pelanggaran yang dilakukan anggota PWI Wajo dikarenakan profesionalisme yang dijalankan pada saat menjalankan tugas,” katanya.

Namun kata dia, tidak dipungkiri adanya perbedaan pandangan dan pendapat di antara para pekerja pers. Akan tetapi, hal tersebut dapat terselesaikan dengan komunikasi yang terjalin baik. “Kami berterima kasih kepada Bupati Wajo yang telah memberikan support kepada PWI Wajo. Sehingga pelaksanaan Konferensi PWI dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan, Pemkab Wajo terbantu dengan keberadaan PWI Wajo. Dikarenakan banyak informasi yang diperoleh dari teman wartawan terkait permasalahan yang ada di masyarakat. “Pemkab Wajo selalu membuka diri terhadap apa yang menjadi dinamika yang terjadi,” tandasnya. “Saya berharap dalam konferensi PWI Kabupaten Wajo dapat menghasilkan konsep yang dapat dikolaborasikan dengan Pemkab Wajo,” harapnya. Sekadar diketahui, dalam konferensi VI PWI Kabupaten Wajo, Rukman Nawawi kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Wajo masa bakti 2020 – 2023.(ima/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *