Kadiskes Sidrap Umumkan Diri Positif Covid-19

  • Whatsapp
Kadiskes Sidrap Umumkan Diri Positif Covid-19

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Sidrap Andi Irwansyah umumkan dirinya terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu ia sampaikan saat dihubungi, Kamis 17 September. “Benar dinda. Saya positif covid-19,” kata Andi Irwan. Dia membeberkan, kegiatannya dua minggu belakangan ini padat lantaran tren Covid-19 meningkat di Sidrap. “Saya memang aktif dilapangan karena adanya tren peningkatan. Jadi saya harus terlibat langsung di masyarakat. Saya tidak tahu di mana kontaknya dek, tetapi hampir 70 desa saya kunjungi selama dua minggu terakhir,” bebernya.

Andi Irwansyah menyebutkan, dirinya memang memiliki gejala mirip Covid-19. “Ada sih gejala seperti batuk,” sebutnya. Karena itu, ia menyampaikan permohonan maaf karena beberapa hari ke depan tak bisa masuk kerja. “Saya memohon doa agar sembuh dari Covid-19. Supaya saya kembali melaksanakan tugas seperti sediakala,” ucap dia.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, saat ini Irwan menjalani wisata Covid-19 di Kota Makassar. “Sebelumnya, pak Kadis menjalani pengambilan spesimen di laboratorium RSUD Arifin Nu’mang Rappang Sidrap, Rabu 16 September. Hasil Swabnya sudah keluar dan positif Covid-19,” kata Ishak.

Ishak menuturkan, Irwan yang meminta langsung agar informasi dirinya positif dipublikasikan di media. “Begitu hasilnya ada dan dinyatakan positif, beliau meminta saya agar menyampaikan secara terbuka ke publik. Harapannya agar menjadi pengingat agar masyarakat selalu waspada,” tuturnya.Saat ini, kata dia, pihaknya menjadwalkan melakukan uji Swab massal di lingkungan kantor Dinas Kesehatan. “Hari ini pukul 14.00 Wita, kami akan melakukan uji swab massal di RSUD Arifin Nu’mang Rappang. Termasuk saya juga akan swab tes,” tandasnya.

Sebagai informasi, kasus positif Covid-19 di Sidrap sebanyak 165. Diantaranya, 2 orang dirawat di rumah sakit, 19 menjalani isolasi mandiri, 4 orang ikut wisata covid-19, 2 orang meninggal dunia, dan 138 sudah dinyatakan sembuh.(ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *