Jelang Penetapan Paslon, KPU Majene Gelar Rakor

  • Whatsapp
Jelang Penetapan Paslon, KPU Majene Gelar Rakor

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Menjelang penetapan dan pengundian nomor urut paslon, KPU Majene gelar rapat koordinasi (Rakor), Selasa 22 September bertempat di Aula KPU Majene.

Menurut Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras, SH rakor kali ini dihadiri para tim sukses paslon. Baik dari kubu Patmawati-Lukman maupun dari kubu AST-Aris.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan dalam rakor itu lebih fokus membicarakan terkait pengamanan penetapan dan pengundian nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Majene pada pilkada serentak tahun 2020.

“Sebab, sesuai agenda rapat penetapan paslon akan digelar besok Rabu, 23 September di kantor KPU Majene, ” sebutnya.

Sedangkan untuk pengundian nomor urut paslon dilakukan setelah penetapan yakni Kamis 24 September dan akan berlangsung di gedung LPMP Sulbar di Rangas Majene.

Karena itu dua agenda penting tersebut tentunya diharapkan bagi paslon maupun tim pemenangan agar tidak mengundang atau melibatkan kerumunan massa. Terlebih dikhawatirkan jika pergerakan massa melalui jalur laut dan tiba di sejumlah pelabuhan “tikus” di kota Majene.

Hal itu bisa terjadi jika pengamanan lewat darat cukup ketat. Sehingga massa bisa mengambil inisiatif sendiri lewar laut menggunakan kapal atau perahu nelayan.

“Ini yang kita tidak inginkan karena bisa terjadi kerumunan massa berlebihan. Selain itu para pendukung masing-masing paslon bisa ketemu di satu titik yang sama. Namun, semoga hal itu tidak terjadi dan seluruh agenda bisa berjalan lancar sesuai harapan bersama, “pungkasnya. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *