Bencana Alam

Innalilahi, Lima Ruko dan Tiga Rumah Terbakar Rata dengan Tanah

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Peristiwa kebakaran hebat kembali terjadi di Majene. Tepatnya, di Lingkungan Saleppa Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae, Majene atau persimpangan Jalan Mayjend Azis Bustan dengan Aco Benya.

Kepala Lingkungan Saleppa, Ayyum Muchsin saat ditemui dilokasi kejadian menyebutkan, kejadian kebakaran itu terjadi, Minggu, 13 September, kemarin sekitar pukul 04.15 wita subuh dini hari.

“Saya mengetahui ketika hendak mengambil air wudhu untuk salat subuh. Namun, saat itu saya mendengar suara warga meminta pertolongan akibat kebakaran. Seketika itu saya langsung menuju TKP yang tak jauh dari rumah, “paparnya.

Menurutnya, kobaran api begitu cepat lantaran disertai angin kencang. Walau ada pemadam kebakaran diterjunkan seperti pemadam dari Majene dan dibantu dari Kecamatan Tinambung, Polman serta water canon dari Polres Majene tapi sudah terlambat tiba di lokasi.

Sehingga, kata dia, kebakaran itu menghanguskan lima ruko milik Ziska Ham, Ny Makmun, Ny Laode Manaf, Hj Nurlia, serta Ny Taat. Sedangkan tiga rumah milik Hasyim, Hasbi dan rumah panggung milik HS Taswin. Selain itu juga terdampat kebakaran dan mengalami rusak ringan seperti toko meubel milik H Hamzah dan rumah permanen HS. Taswin.

“Peristiwa ini tidak diduga sebelumnya, kendati tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Sementara awal mula serta penyebab kenakaran belum diketahui secara pasti, ” ungkapnya, Senin 14 September, pagi tadi.

Petugas dari Polres Majene sudah memasang garis polisi dan masih berjaga-jaga di TKP. Serta melakukan olah TKP untuk dapat mengetahui awal mula terjadinya kebakaran tersebut. (edy/A)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top