HUT PMI di Soppeng Dirangkai Pelantikan Pengurus Kecamatan

  • Whatsapp
HUT PMI di Soppeng Dirangkai Pelantikan Pengurus Kecamatan

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Peringatan HUT ke 75 Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Kabupaten Soppeng dirangkaikan pelantikan pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Soppeng masa bakti, di aula gedung gabungan OPD Soppeng, Kamis 17 September.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan,  selamat ulang tahun PMI ke 75. Dia berharap dengan usia 75 tahun semakin matang dalam melaksanakan tugas.

Bacaan Lainnya

Lanjut dikatakan, PMI sebagai organisasi kemanusiaan merupakan perhimpunan nasional yang terdiri atas asas perikemanusiaan dan atas dasar suka rela tanpa membeda bedakan bangsa golongan dan paham politik. Dimana prinsip penyelenggaraan adalah penjabaran dari prinsip prinsip dasar gerakan internasional Palang Merah dan bulan sabit merah.

Sebagai sebuah organisasi sosial kemanusiaan, kata Andi Kaswsdi, keberadaan PMI tidak diragukan lagi. Kita sudah melihat baik di skala internasional maupun nasional. Terkhusus di Kabupaten Soppeng selama ini telah bekerja walaupun  jaringan di kecamatan belum terbentuk, dan pengurusnya baru dilantik. Tapi di tingkat Kabupaten PMI telah berbuat maksimal terhadap kemanusiaan.

Sementara Ketua PMI Soppeng Andi Tenrii Sessu mengatakan, peringatan HUT PMI ke 75 tahun ini terasa berbeda karena dilaksanakan ditengh situasi pandemi Covud-19. Bahkan juga terasa istimewa karena bersamaan dengan pelantikan pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Soppeng masa bakti 2020 – 2025.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan PMI kecamatan dapat memberikan suntikan energi baru dan penguatan organisasi PMI Kabupaten Soppeng dalam menjalankan misi kemanusiaan,” pungkasnya.

Andi Tenri Sessu yang juga Sekda Soppeng mengharapkan, melalui momentum peringatan HUT PMI ke 75 tahun 2020 ini yang mengangkat tema, Solidaritas Untuk Kemanusiaan, akan menjadi pemicu bagi PMI Kabupaten Soppeng untuk lebih solid bekerja dalam mengemban misi Kemanusiaan. (wis/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *