HUT Lantas Ke-65, Satlantas Polres Parepare Sukseskan Kebijakan Pemerintah Terkait Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
HUT Lantas Ke-65, Satlantas Polres Parepare Sukseskan Kebijakan Pemerintah Terkait Pandemi Covid-19

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kepolisian Resort (Polres) Parepare bersama jajaran Satuan Lalu Lintas menggelar acara syukuran dan potong tumpeng dalam rangka menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65, Selasa 22 September, di halaman Kantor Satlantas Polres Parepare.

Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto SIK didampingi Wakapolres Parepare, Kompol H Sudarno SH dalam sambutannya menyampaikan, Hari Lalu lintas Bhayangkara terkait erat dengan sejarah lahirnya fungsi Lalu Lintas pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Berdasarkan keputusan Kepala Jawatan Kepolisian Negara, pada Tanggal 22 September 1955 dibentuk seksi lalu lintas jalan pada tingkat pusat yang langsung berada di bawah Kepala Jawatan Kepolisian Negara, peristiwa tersebut menjadi latar belakang peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang tiap tahunnya dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Hari Lalu Lintas Ke-65, kata Kapolres, mengangkat tema ‘Implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas menuju Indonesia emas’. Tema tersebut menyiratkan bahwa e-policing pada fungsi lalu lintas memiliki peranan besar dalam mendukung terwujudnya bangsa Indonesia sebagai bangsa yang unggul.

Senada diungkapkan, Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Saharuna Sahar S.Sos jika dalam konteks menyukseskan kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19, jajaran Lalu Lintas Polres Parepare juga menunjukkan kinerja yang sangat baik dengan mengintensifkan sosialisasi pencegahan Covid-19, menggelar operasi keselamatan dan menjadikan titik pelayanan publik sebagai basis edukasi protokol kesehatan bagi masyarakat.

AKP Saharuna pun mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor berlalulintas. Pada pelaksanaan syukuran yang sangat sederhana, mengingat di masa pandemi Covid-19 ini kita mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan masa dengan jumlah banyak. “Kami hanya mengumpulkan beberapa tukang becak untuk ikut bersama-sama menikmati santapan pagi bersama,”jelasnya. ” Satlantas Parepare di Hari Lalu Lintas berharap agar polisi semakin di cintai oleh masyarakat, dan menjadi pelopor berlalu lintas untuk keselamatan bersama,” timpalnya.

Dari pantauan PAREPOS Online, dari pemotongan tumpeng oleh Kapolres Parepare diserahkan pertama kepada personil tertua dari Satlantas yakni, Aiptu Yasmito. Sedangkan potongan tumpeng dari Wakapolres Parepare diberikan kepada personil termuda yakni, Briptu
Siti Khadijah Amir dari personel Satlantas Polres Parepare.(*/ade)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *