Sulawesi Barat

Hasil Ops Yustisi, Warga Abaikan Masker di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 32 tahun 2020. Pada hari ke-7, masih ditemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh warga masyarakat di Polman.

Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono melalui Kabag Ops Kompol Jubaidi mengatakan, operasi yustisi atau penegakan perda yang dilakukan petugas gabungan Satpol PP, dan Polres Polman serta TNI di empat titik yakni Jalan Ahmad Yani Depan Pasar Central Pekkabata diberikan 15 teguran ke warga karena tidak menggunakan masker dan 2 orang diberi sanksi menghafal pancasila dan push up.

Selanjutnya di Jalan Pemuda, beberapa warga mendapat teguran sebanyak 11 orang dan 3 diberi sanksi menghafal Pancasila dan push up. Begitupula di Jalan Budi Utomo sebanyak 12 orang pelanggar dan 2 diberi sanksi sosial. Serta di perempatan Pacuan Kuda pun dikeluarkan 13 teguran dan sangsi sosial.

Kabag Ops Kompol Jubaidi, usai kegiatan, Senin 21 September 2020, mengakui, sebagai petugas kepolisian pihaknya hanya membackup kegiatan penegakan Perda. Dia pun berharap masyarakat sekiranya patuh terhadap protokol kesehatan seperti pakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan dan menghindari kerumunan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Wakil sekertaris Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Polman, Andi Afandi Rahman berharap sebagai bagian dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 berharap semua pihak yang terlibat dalam hal pencegahan Covid19 agar bertindak tegas tanpa tebang pilih. Hal ini sudah merupakan bencana pandemi, dimana bencana merupakan urusan bersama jadi diharapkan memang kesadaran masyarakat untuk mematuhi semua anjuran pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19. ” Masyarakat masih mengabaikan penggunaan masker, apalagi telah terbit Peraturan Bupati nomor 32 tahun 2020 jadi memang harus kita bekerja sama semua elemen baik masyarakat maupun pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya agar kita semua bisa selamat dari pandemi,”ujar¬† Andi Affand Rahman yang juga Kepala BPBD Polman.(win/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top