Gunakan Narkoba, Reza Artamevia Ditahan Polisi

  • Whatsapp
Gunakan Narkoba, Reza Artamevia Ditahan Polisi

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Penyanyi Reza Artamevia akhirnya resmi ditahan aparat kepolisian. Sebelumnya mantan istri mendiang Adjie Massaid ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Reza ditahan untuk kepentingan penyelidikan kasus yang menjeratnya.

Kondisi Reza setelah tiga hari mendekam di penjara dalaam keadaan sehat. “Kondisi RA (Reza Artamevia) sampai saat ini baik-baik saja. RA masih kita lakukan penahanan di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya,” ujarnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, kemarin.

Dikatakannya, penyelidikan kasus yang membelit Reza terus berjalan. Polisi terus memeriksa sejumlah saksi. “Kasus masih berjalan dan saksi-saksi sudah dilakukan pemeriksaan,” tambahnya. Dijelaskan Yusri saat dilakukan pemeriksaan, Reza mengaku mengkonsumsi sabu sebulan sekali. “Pengakuannya pasti yang paling ringan. Dia (Reza) jawabnya: ya saya sebulan satu kali, bisa jadi 5 bulan atau 4 bulan sekali,” terangnya.

Namun, dikatakan Yusri itu bukan hal pokok, sebab polisi lebih fokus menelusuri sejak kapan Reza Artamevia menggunakan barang haram tersebut. “Tapi ada teknis kepolisian untuk mencari seberapa lama dia menggunakan (sabu-sabu),” Yusri menjelaskan. Untuk memastikan berapa lama yang bersangkutan mengonsumsi barang haram tersebut, Kepolisian bisa melakukan tes rambut.

Terkait upaya Reza mengajukan permohonan rehabilitasi, Yusri menyebut pihaknya belum menerima permohonan tersebut. “Sampai saat ini belum ada pengajuan, kita masih menunggu. Pasti akan ditanyakan masalah rehabilitasinya, dari penyidik belum,” kata Yusri. Yusri juga mengatakan, selama berada di tahanan, Reza belum dikunjungi keluarganya. Hanya pengacaranya saja yang datang menjenguk. “Sementara ini baru pengacaranya saja yang besuk, karena kan masih dalam pemeriksaan ya,” katanya.

Kuasa Hukum Reza, Muara Karta membenarkan belum ada pihak keluarga yang menjenguk. Dikatakannya, kedua anak Reza, Aaliyah Massaid dan Zahwa Massaid sedang tidak berada di Jakarta. Aaliyah tengah liburan di Bali, sementara Zahwa melanjutkan pendidikan di New York, Amerika Serikat. “Nggak tahu yah kalau yang (lagi) di Jakarta. Aaliyah kan di Bali, Zahwa di New York, Amerika. Paling tinggal ibunya sama pembantunya. Nanti coba saya tanyain deh. (Ibunda Reza) kalau nggak ada temennya (datang) ke Polda nggak mau,” ujarnya saat dihubungi.

Muarta menjelaskan, ibunda Reza sepertinya memang perlu teman jika ingin jenguk anaknya. Diakuinya, sebenarnya dirinya dengan ibunda Reza telah sepakat menjenguk Reza hari ini. Namun lanjut Muarta, dirinya berhalangan dan akhirnya batal. “Tadi pagi saya janjian jam 11-an sama ibunya Reza. Tetapi nggak jadi karena saya di telepon sama sahabat saya, (ada) meninggal di Bogor. Saya (akhirnya) kabarin nggak bisa nemenin. Nggak tahu itu, ibu (Reza) datang apa nggak,” tambahnya.

Reza ditangkap polisi, Jumat 4 September, lalu sekitar pukul 16.00 WIB di salah satu restoran di Jalan Raya Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam penangkapan tersebut polisi menemukan satu klip sabu-sabu sebesar 0,78 gram yang disimpan di dalam tas. Usai penangkapan, polisi kemudian menggeledah kediaman Reza yang beralamat di Cirendeu, Tangerang Selatan dan menemukan alat hisap sabu-sabu atau bong dan sebuah korek api yang disimpan di dalam sebuah dompet.

Kemudian saat dilakukan tes urine, hasilnya menunjukkan yang bersangkutan positif mengonsumsi narkoba jenis amfetamin atau sabu-sabu. Akibat perbuatannya, Reza telah menyandang status tersangka dan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun. Polisi kini memburu pengedar narkoba berinisial F, yang menjadi pemasok sabu yang dikonsumsi oleh sang diva.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *