Deklarasi Akar-LHD, Taufan Pawe Apresiasi Tagline ‘Soppeng Tanpa Sekat’

  • Whatsapp
Deklarasi Akar-LHD, Taufan Pawe Apresiasi Tagline 'Soppeng Tanpa Sekat'

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Dr HM Taufan Pawe (TP) bersama beberapa ketua dan elite Provinsi Sulsel parpol pengusung menghadiri deklarasi Pasangan Bakal Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Akar-LHD), Kamis malam, 3 September 2020. Deklarasi pasangan bertagline Akar-LHD berlangsung di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng ini dihadiri ribuan orang namun dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Akar-LHD diusung oleh koalisi besar parpol penguasa kursi di DPRD Soppeng. Koalisi dimotori Golkar (12 kursi), Nasdem (5 kursi), PDIP (5 kursi), Gerindra (3 kursi), Demokrat (3 kursi), PPP (1 kursi), PKB (1 kursi) serta sejumlah parpol pendukung non kursi. Akar-LHD akan berhadapan dengan kotak kosong di Pilkada Soppeng.

Bacaan Lainnya

Bersama Taufan Pawe ikut hadir beberapa Ketua DPD II Golkar di Sulsel di antaranya Ketua Golkar Bone Andi Fahsar Padjalangi, Ketua Golkar Wajo Andi Burhanuddin Unru hingga Ketua Golkar Pangkep Syamsuddin A Hamid. Sementara elite parpol pengusung lainnya yang hadir di antaranya Sekretaris Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua DPW PPP Sulsel Muh Aras, elite PDIP Sulsel, elite Gerindra Sulsel, elite Demokrat Sulsel, elite PKB Sulsel dan elite parpol lainnya.

Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe dalam testimoninya mengapresiasi tagline pasangan Akar-LHD yakni ‘Soppeng Tanpa Sekat’. Ini menunjukkan kesolidan partai pengusung dan kesolidan masyarakat Soppeng untuk memenangkan pasangan Akar-LHD. “Demi kejayaan, demi kehormatan, kita menyatu, tidak ada perbedaan. Karena kita mengusung Puang Dulli (sapaan Andi Kaswadi) kader terbaik Golkar dan putra terbaik Soppeng. Soppeng bagian dari wajah Sulsel,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe pun memuji Andi Kaswadi Razak adalah sosok politisi ulung yang kiprah politik dan organisasinya tidak diragukan lagi. Kaswadi pernah Ketua DPRD Soppeng, lalu Wakil Ketua DPRD Soppeng, dan kini Bupati Soppeng. “Itu membuktikan Puang Dulli, putra Soppeng berkarya untuk Soppeng. ‘Soppeng Tanpa Sekat’ menunjukkan Soppeng Malebbi, warganya menyatu mendukung Puang Dulli dan Lutfi Halide,” tegasnya.

Taufan juga mengingatkan pasangan Akar-LHD jangan khawatir dan jangan dihantui oleh kotak kosong. Karena koalisi parpol dan rakyat menyatu mendukung Akar-LHD. “Saya yakin Puang Dulli sosok yang kuat dan dicintai rakyatnya,” katanya. Di penghujung testimoni, Taufan menyatakan dirinya bangga sebagai orang Soppeng (Cabbengnge) dan mengucapkan selamat berjuang demi masyarakat Soppeng kepada Akar-LHD.

Sementara itu, Balon Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak yang akrab disapa Andi Dulli menyambut baik kehadirkan Ketua Golkar Sulsel dan beberapa elite DPD II di deklarasinya. “Suatu kehormatan Pak Ketua DPD I (Taufan Pawe) dan beberapa Ketua DPD II hadir langsung di deklarasi Akar-LHD. Insya Allah kehadiran beliau (Taufan Pawe) dan DPD II semakin menguatkan pasangan usungan Golkar kembali akan menang di Soppeng,” ujar Anda Kaswadi Razak.

Abdi Kaswadi Razak juga memohon restu masyarakat Soppeng untuk maju berpasangan Lutfi Halide pada periode keduanya, 2021-2026. “Izinkan saya kembali mengemban amanah untuk melanjutkan pembangunan di Bumi Latemamala. Pasangan saya sekarang Pak Lutfi tidak jauh berbeda dengan pasangan sebelumnya Pak Supriansa,” pungkas Andi Kaswadi Razak. (sar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *