Daftar ke KPU, Pesan Suami Buat Risma Terharu

  • Whatsapp
Daftar ke KPU, Pesan Suami Buat Risma Terharu

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Empat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkep, telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu kandidat yang menjadi buah bibir dikalangan masyarakat di daerah penghasil bandeng itu yakni bakal pasangan calon Andi Ilham Zainuddin dan Rismayani (AIZ-Risma) yang diusung Partai Golkar, PAN dan Berkarya.

Pasalnya, Calon Wakil Bupati Pangkep Hj Rismayani yang juga merupakan istri dari Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid tidak pernah mengenyam pendidikan tinggi. Namun, Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep itu siap bertarung gagasan dengan kandidat lainnya yang merupakan lulusan perguruan tinggi untuk melanjutkan dan mengawal program yang telah dirintis suaminya untuk membangun Pangkep lebih baik.

Bacaan Lainnya

Bahkan, H Syamsuddin A Hamid SE yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar Pangkep tiga periode berpesan kepada istinya dengan bijak. “Jangan minder dengan pendidikanmu, karena kusandingkan engkau dengan orang yang tepat dan bertitel,”ungkap Syamsuddin kepada istrinya, Minggu 6 Agustus, sebelum mendaftar ke KPU Pangkep.

Bahkan, lanjut Syamsuddin, pendidikan non formal yang selama ini telah diajarkannya, menjadi keyakinan baginya untuk mampu membawa daerah ini lebih baik lagi mendampingi Andi Ilham Zainuddin ( AIZ). Pernyataan spontan tersebut membuat, ibu dari tiga anak tersebut terharu. Rismayani pun mengaku, pesan tersebut menjadi spirit bagi dirinya untuk berkompetisi dengan kandidat lainnya.

Seperti diketahui, pendidikan paket C yang dimiliki Hj Rismayani adalah ujian nasional pendidikan kesetaraan yang tidak mengikuti pendidikan formal dan itu tidak menghalanginya untuk ikut bersaing di Pilkada 2020. Hal itu sesuai UU Pemilu terkait ketentuan syarat pendidikan yang diatur dalam Pasal 169 huruf (r) UU Nomor 7 Tahun 2017, yakni berpendidikan paling rendah tamat sekolah menengah atas, madrasah aliyah, sekolah menengah kejuruan, madrasah aliyah kejuruan, atau sekolah lain yang sederajat.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Dr HM Taufan Pawe SH MH dalam orasinya sebelum ke KPU menyakinkan masyarakat Pangkep perlu memilih pemimpin yang berpengalaman. Sosok Andi Ilham Zainuddin-Rismayani (AIZ-Risma) yang paling berpengalaman. “Pasangan ini pasangan yang handal, pasangan yang berpengalaman, Bapak Andi Ilham orang yang berpengalaman. Masyarakat perlu pilih pemimpin yang berpengalaman. Pak Andi Ilham sudah pernah menduduki kursi Ketua DPRD dimasanya,”ujar Wali Kota Parepare dua periode dihadapan simpatisan AIZ-Risma di Posko Pemenangannya.

Taufan pun mengakui, pasangan ini yang bisa melanjutkan pembangunan di Pangkep. Pihaknya juga menekankan seluruh kader dan pengurus golkar untuk bekerja memenangkan pasangan AIZ-Risma. “Beliau berdua punya kapasitas yang tidak diragukan lagi. Hari ini kita akan mengantar pasangan kita ke KPU, untuk memenangkan pasangan AIZ-Risma,”ujarnya.

Ketua DPD II Golkar Pangkep, Syamsuddin A Hamid meminta seluruh kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan AIZ-Risma. “Mari kita menangkan AIZ-Risma, saya tegaskan ini yang patut kita menangkan. Tidak ada yang lain, tidak ada calonnya Pak Syamsuddin selain AIZ-Risma,” ujarnya.

PasanganAIZ-Risma, kata Syamsuddin, adalah pasangan yang berpengalaman untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Pangkep. Sengaja kita pilih AIZ-Risma untuk menjadi pelanjut kepemimpinan di Pangkep ini. ” Kamu boleh hebat, tetapi kami akan menangkan pasangan ini,” jelasnya. Pendaftaran paslon AIZ-Risma ini dipadati ribuan simpatisan dan kader dari tiga parpol pengusung yakni Partai Golkar, PAN dan Berkarya. (*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *