CSR Tonasa Mandiri Bantu Pengadaan Mesin Pembuat Garam

  • Whatsapp
CSR Tonasa Mandiri Bantu Pengadaan Mesin Pembuat Garam

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — PT Semen Tonasa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan Forum Desa Bulu Cindea memberikan bantuan pengadaan mesin pembuat garam beryodium bagi masyarakat Kelompok Usaha Bulu Cindea Mandiri di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelatihan pembuatan garam beryodium yang pematerinya dari Dinas Koperasi dan Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Daerah Kabupaten Pangkep.

Penyerahan bantuan diprakarsai oleh Forum CSR Desa Bulu Cindea dan dilakukan oleh Kanit CSR PT Semen Tonasa Harun Diming disaksikan oleh Plt. Desa Bulu Cindea H Muh Ali serta Forum Desa Bulu Cindea. ” Pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan bagi kelompok usaha Bulu Cindea Mandiri mengenai proses pertambakan garam agar lebih maju lagi,”ujar Kanit CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini salah satu program Comdev Semen Tonasa yang merupakan implementasi dari program CSR Tonasa Mandiri yang selalu berperan aktif dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat. Senada dengan itu, Kanit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Said Chalik saat dikonfirmasi menguraikan, melalui bantuan yang diserahkan ditambah adanya pelatihan yang diberikan, diharapkan akan meningkatkan kualitas garam yang dihasilkan oleh masyarakat sehingga mampu masuk ke pasar yang lebih luas dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Desa Bulu Cindea H Muh Ali HY mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Manajemen PT Semen Tonasa yang telah memberikan bantuan pengadaan alat pembuat garam beryodium kepada masyarakat Desa Bulu Cindea, utamanya kepada kelompok Bulu Cindea Mandiri yang kesehariannya menggeluti usaha tambak garam. “Mudah-mudahan bantuan mesin pembuat garam beryodium ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” ujarnya. (*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *