Chaidir-Suhartina Raih Dukungan Parpol Terbanyak di Pilkada Maros

  • Whatsapp
Chaidir-Suhartina Raih Dukungan Parpol Terbanyak di Pilkada Maros

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Sebanyak sembilan partai politik berhasil diyakinkan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari untuk mendukungnya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maros Tahun 2021.

Kesembilan partai pengusung dan pendukung tersebut diantaranya PAN (6 kursi), PBB (1 kursi), PPP (2 kursi), Hanura (4 kursi), PDI Perjuangan, Perindo, Gelora, Berkarya, dan Partai Garuda.

Bacaan Lainnya

Chaidir Syam mengatakan, jika jatuhnya pilihan Partai Hanura menjadi babak baru perjuangan tim dengan tagline Hatikita Keren bersama delapan partai, yang menjadikan Hatikita Keren sebagai kandidat peraih paropol terbanyak.

“Alhamdulillah, Partai Hanura memberikan dukungannya kepada kami untuk bertarung, ini juga menjadi awal bagi kami bersama partai pengusung dan pendukung bersama-sama bekerja maksimal mewujudkan Maros keren semakin sejahtera,” bebernya, Selasa 1 September 2020.

Meski demikian, lanjut Chaidir, kepastian Hanura bergabung masih menunggu penyerahan berkas B.1-KWK secara resmi yang akan diagendakan pada 3 September di Kota Makassar.

“Alhamdulillah komunikasi yang kami bangun hingga saat ini masih terus terjaga, kemungkinan saya bersama aji tina (sapaan akrab Suhartina Bohari) akan menerimanya secara resmi di agenda partai Hanura di Makassar,” ujar mantan Ketua DPRD Maros itu.

Sementara pembagian 35 kursi parpol DPRD Maros sudah terbagi habis untuk usungan pilkada. Dimana bakal calon Tajerimin-Havid mendapatkan 15 kursi dari akumulasi kursi Golkar (7), PKB (4), Demokrat (1), dan Gerindra (4) kursi. Untuk Nasdem (5) dan PKS (2) memilih untuk berasama bakal calon pasangan Harmil-Ilham.(tip/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *