Ajatappareng

Cegah Pelarian, Rutan Pinrang Lakukan Deteksi Dini

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Dalam upaya antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang. Kepala Kesatuan Pengaman Rutan (KPR), Abdul Rahman Tampa pimpin patroli keliling pada area-area steril, Minggu 20 September.

Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran menerangkan, kegiatan ini merupakan bentuk deteksi dini di Rutan Pinrang dalam mencegah terjadinya pelarian Tahanan atau Narapidana.

“Deteksi dini perlu dilakukan di lapangan untuk mencegah terjadinya pelarian, karena percaya laporan itu baik tetapi memastikan itu lebih baik.” terangnya.

Sementara itu, Kepala KPR, Abdul Rahman Tampa, menjelaskan giat hari ini merupakan tindak lanjut dari Intruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk memastikan Rutan dalam keadaan aman dan tertib.

“Sesuai Intruksi Dirjen PAS, kami lakukan kontrol keliling, khususnya pada area-area yang rawan dibobol oleh Warga Binaan. Bersama Satuan Penjagaan, kita lakukan pengecekan pada pagar-pagar dan dinding pembatas yang mengelilingi blok hunian di Rutan Pinrang,” jelasnya.

Adapun hasil kontrol keliling hari ini bahwa pagar-pagar dan dinding-dinding pembatas masih dalam keadaan aman.

“Alhamdulillah, situasi masih aman, giat ini akan rutin dilakukan tiap bulannya,” Pungkasnya. (dar/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top