Antisipasi Bencana, Brimob Gelar Kekuatan dan Kelengkapan

  • Whatsapp
Antisipasi Bencana, Brimob Gelar Kekuatan dan Kelengkapan

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE–Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, melaksanakan apel gelar kekuatan, Selasa 29 September, di Mako Brimob Parepare.

Apel gelar kekuatan itu dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi bencana alam di wilayah back up Brimob Parepare, diantaranya Kota Parepare, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Toraja, dan Luwu.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Sapari yang memimpin apel itu, menekankan kesiapan kepada seluruh personel Brimob Parepare untuk selalu siap siaga antisipasi gangguan kamtibmas dan bencana alam yang terjadi di kewilayahan.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan untuk wilayah Parepare dan Sekitarnya, untuk itu apel ini dilakukan guna mengantisipasi dampak yang tidak diinginkan terjadi,” paparnya.

Seperti yang diamanahkan Danyon, tambah Kompol Sapari, seluruh peralatan terkait bencana alam seperti, perahu jerigen, kendaraan roda dua maupun roda empat sudah harus disiapkan.

“Semua perlengkapan-perlengkapan SAR terkait dengan giat kemanusiaan, kita pastikan semuanya sudah siap jika sewaktu-waktu ada bencana,”tambahnya menyampaikan pesan Danyon.

Dalam apel itu tidak hanya digelar apel kesiapan personel dan peralatan bencana saja, akan tetapi juga digelar pengecekan kesiapan kendaraan dan peralatan SAR yang dimiliki Brimob Parepare, diantaranya mobil, perahu yang terbuat dari Jerigen, alat selam dan alat lainnya.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *