Pro Daerah

423 ASN Soppeng Diganjar Satyalancana Karya Satya

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Sebanyak 423 Aparat Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI.

Penyematan penganugrahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 423 ASN dilakukan oleh Sekda Soppeng H Andi Tenri Sessu mewakili Bupati Soppeng, di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Rabu 2 September.

Penghargaan Satyalencana Karya Satya yang diberikan kepada 423 PNS Soppeng tersebut, terdiri 30 tahun 78 orang, 20 tahun 51 orang, dan 10 tahun 294 orang.

Selain itu, Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu, juga menyerahkan penghargaan Pemkab Soppeng kepada 162 ASN yang memasuki purnabakti. Terdiri golongan IV 135 orang, golongan III 16 orang, golongan II 8 orang, dan golongan I tiga orang.

Sekda Soppeng, Andi Tenri Sessu dalam sambutannya mengatakan, penganugrahan tanda kehormatan satyalancana karya satya merupakan wujud penghargaan yang diberikan kepada ASN atas kesetiaannya terhadap pancasila dan UUD 1945, negara dan pemerintah.

Selain itu, juga telah menunjukan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prilaku kerja yang baik dalam melaksanakan tugasnya. Dan telah mengabdikan diri selama 30, 20 dan 10 tahun sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

“Penghargaan yang dianugrahkan merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi ASN. Karena mempunyai arti penting dalam meningkatkan motivasi kerja, prestasi kerja,keteladanan dan dedikasi di dalam melaksanakan tugas,” kata Andi Tenri Sessu.

Olehnya itu, lanjut Tenri Sessu, perlu disadari bahwa penghargaan itu bukanlah simbol semata. Tetapi mengandung beban dan tanggung jawab bagi ASN bersangkutan untuk memelihara sikap dan perbuatan, serta tetap meningkatkan jiwa, semangat pengabdian kepada bangsa dan Negara agar menjadi teladan bagi ASN lainnya.

Selanjutnya kepada ASN yang telah memasuki masa purnabakti, Sekda Andi Tenri Sessu mengharapkan, penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Soppeng hendaknya tidak dinilai dari bentuk fisiknya. Tapi dapat diterima sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan yang tak ternilai dari pemerintah daerah atas segala pengabdiannya selama aktif sebagai ASN. (wis/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top