Zero Narkoba, Pegawai Rutan dan Polres Pinrang Sidak Kamar Warga Binaan

  • Whatsapp
Zero Narkoba, Pegawai Rutan dan Polres Pinrang Sidak Kamar Warga Binaan

PAREPOS.CO.ID,PINRANG — Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Nomor: W.23 PAS. PK.01.01-341 Tanggal 28 Agustus 2020 perihal pelaksanaan sidak dalam rangka pencegahan dan penindakan terhadap peredaran gelap narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) se-Sulsel.

Rutan Kelas IIB Pinrang bersama Kepolisian Resort (Polres) Pinrang lakukan sidak gabungan pada tiap kamar hunian warga binaan di Rutan Pinrang, Senin 31 Agustus 2020. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran bersama Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Pinrang, AKP Andi Alam.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 15 personel dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Pinrang bersama 51 Pegawai Rutan Pinrang melakukan penggeledahan pada setiap kamar hunian di Rutan Pinrang.

Kasat Binmas Polres Pinrang, AKP Andi Alam, menyampaikan dukungan penuh kepada pihak Rutan Pinrang dalam penerapan P4GN. “Kami selalu mendukung gerakan Rutan Pinrang Zero Narkoba, kapan pun kami siap membantu lakukan sidak gabungan.”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran menerangkan kegiatan ini merupakan Intruksi dari Inspektur Jenderal Kemenkumham RI yang ditembusi oleh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) sebagai langkah progresif dalam penerapan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas dan Rutan.

“Kami bersinergi dengan Polres Pinrang dalam penggeledahan ini sebagai komitmen kami melaksanakan P4GN di Rutan Pinrang, bukan pertama kali tetapi sudah sering dilakukan sidak gabungan,”terang Imran.

Lebih lanjut, Ali Imran membeberkan hasil penggeledahan yang tidak ditemukan adanya barang terlarang seperti narkoba dan handphone. “Hasil penggeledahan Nihil Narkoba dan Handpohne, kami akan buatkan Berita Acara dan laporkan ke Kantor Wilayah,” pungkasnya. (dar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *