Hukum dan Kriminal

Waspada, Lagi-lagi Lakalantas di Tanjakan Datae Sidrap

Mobil kontainer yang tak mampu menanjak di tanjakaan datae

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP– Hanya berselang sehari setelah lakalantas yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa akibat rem blong. Kembali, Selasa 4 Agustus, sebuah mobil truk kontainer dengan muatan 50 ton beras tak kuat menanjak, akhirnya mundur dan menghantam tiga kendaraan di belakangnya di tanjakan Datae, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, sekira pukul 15.30 wita.

Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut, namun, terdapat tiga orang penumpang mobil Avansa Silver DP 1443 AU mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Lawawoi usai kejadian. Kejadian itu bermula saat truk kontainer melaju dari arah Pangkajene hendak ke Makassar.

Namun saat berada di tanjakan Datae, truk dengan nomor polisi B 9667 QZ itu mundur lalu menabrak tiga mobil hingga ringsek. Alhasil, truk tersebut masuk ke kebun warga.

Sementara, pengendara motor Nmax DD 5000 AS berada di belakang nyaris terlindas. Beruntung, pengendara tersebut melompat ke kebun warga.

Kemudian dua mobil lainnya yang ditabrak yakni Terios DP 1466 QZ dan Suzuki Futura DP 1213 CY. Salah seorang saksi mata Ramono membeberkan, sopir melompat dari truk kontainer saat kemudinya hilang kendali. “Gak kuat nanjak. Kelihatan mobil itu udah dipaksa sama supir tapi tetap gak kuat. Bahkan sopirnya ikut loncat,” kata dia.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Sidrap, Ipda Haryadi mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi sejumlah kendaraan. Hanya saja, kata dia, truk kontainer belum bisa dievakuasi karena muatannya berat.  “Tiga mobil yang ditabrak sudah kita evakuasi. Sisa truk kontainer yang belum karena disamping berat juga berisi beras hingga puluhan ton,” kata Haryadi. (ami/C)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top