Warning Kepsek di Pangkep, Bupati: Dilarang Memaksa Siswa Beli Seragam

  • Whatsapp
Warning Kepsek di Pangkep, Bupati: Dilarang Memaksa Siswa Beli Seragam

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE menegaskan sekolah dilarang memaksakan siswanya untuk membeli seragam dari sekolah. Siswa pun diberikan kebebasan jika ingin membuat atau membeli seragam sekolah dimana saja. Hal itu merupakan pesan sekaligus peringatan bagi para Kepala Sekolah (Kepsek) untuk tidak memberi beban berat kepada orang tua siswa di masa pandemi Covid-19.

“Ingat jangan memaksa murid membeli seragam dari sekolah. Supaya orang tua murid tidak terbebani, mau beli dimana saja boleh seperti di pasar jika mampu. Dan kalau tidak mampu atau terbebani tidak usah pakai baju seragam,”ujarnya, Senin 31 Agustus 2020, kepada Parepos Online melalui sambungan telepon.

Bacaan Lainnya

Penegasan itu diungkapkannya, menyikapi adanya keresahan ditengah masyarakat khususnya para orang tua siswa. “Jika memang ada sekolah yang memaksa muridnya untuk membeli seragam. Saya minta agar diusut tuntas. Jangan ada pembebanan pengeluaran bagi orang tua murid, nawaitu yang baik akan menghasilkan hal baik pula kedepannya,”tegasnya.

Bupati Pangkep dua periode itu berpesan jangan sampai karena seragam proses pendidikan terganggu. Dan peran penting semua sekolah dalam memajukan sumber daya manusia merupakan sebuah hal yang selama ini kita jaga, agar
kualitas pendidikan kita lebih baik.(*/ade)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *