Ajatappareng

Warga Tertimpa Musibah, Ini Wujud Kepedulian Ketua TP PKK Barru

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam MARS terus menunjukan rasa kepedulian atas organisasi yang dipimpinnya terhadap sesama. Setelah melakukan anjangsana kesejumlah tempat, baik panti asuhan maupun lembaga pemasyarakatan di wilayah Kabupaten Barru. Istri dari Bupati Barru, Suardi Saleh yang juga anggota DPR RI itu kembali melakukan memantau korban kebakaran di Kampung Toe, Desa Siddo, Kecamatan Sopeng Riaja serta Dusun Pucue, Desa Pao-Pao, Kecamatan Tanete Rilau, kemarin.

Ibu dokter sapaan akrabnya, memang selama ini di era komunikasi dan teknologi, terus memantau informasi kejadian di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Barru. Dia pun selalu mengupayakan hadir pada setiap kesempatan ditengah kesibukannya, untuk memantau masyarakat yang membutuhkan diwilayahnya. Sudah tidak terhitung kunjungan yang dilakukannnya, pada wilayah tertimpa musibah maupun kedukaan yang dilakukan secara kontinyu, baik secara bersama dengan bupati maupun tidak.

Seperti dalam kunjungan di kediaman korban kebakaran di dua wilayah kecamatan berbeda. Ketua TP PKK Kabupaten Barru bersama pengurus lainnya mengunjungi Iremmang (80) warga Kampung Toe Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja. Dan Aksa Binawa (60) warga Cilellang, Dusun Pucue, Desa Pao-Pao, Kecamatan Tanete Rilau. Anggota Komisi IX DPR RI ini pun menyampaikan turut prihatin dan duka mendalam atas musibah yang melanda keduanya.

Dia pun meminta kepada kedua korban yang tertimpah musibah ini untuk dapat bersabar. “Sabar ki, ujian ini tentu ada hikmah dan kami turut prihatin,”kata Hasnah Syam kepada para korban. Dari informasi yang dihimpun, Rumah Iremmang pada kebakaran di Toe habis terbakar dan mengalami luka pada bagian lengan. Sementara pada musibah kebakaran yang menimpa Aksa Binawa dan Keluarganya di Pucu’e, api sempat membakar teras bagian belakang dan dapat segera dijinakkan. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru ini pun menyerahkan bantuan kepada para korban.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top