Upacara HUT RI Ke-75, Pemkab Polman Gelar Sesuai Protap Covid-19

  • Whatsapp
Upacara HUT RI Ke-75, Pemkab Polman Gelar Sesuai Protap Covid-19

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Peringatan Detik-detik hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 senin 17 Agustus 2020 diperingati di Kabupaten Polman dengan cara sederhana namun khidmat. Pemerintah pun memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan virus korona Covid-19, dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Perayaan kemerdekaan kali ini, agak berbeda dengan perayaan sebelumnya dimana biasanya digelar dilapangan terbuka yang dilengkapi dengan pasukan pengibar bendera. Namun, kali ini peringatan hari kemerdekaan tahun ini yang digelar Pemkab Polman berlangsung dihalaman kantor Bupati Polman. Bukan hanya itu, akibat dari pandemi Covid-19, peserta upacara hanya dihadiri oleh perwakilan dari TNI, Kepolisian, Imigrasi dan Satpol PP serta beberapa ASN dan 3 orang pengibar bendera.

Bacaan Lainnya

Dalam peringatan itu, panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan semua peserta menggunakan masker dan jaga jarak. Hadir dalam upacara tersebut yakni H. Andi Ibrahim Masdar (Bupati Polman) yang bertindak selaku inspektur Upacara H.M. Natsir Rahmat, MM (Wakil Bupati Polman), Abd. Rahim (Wakil DPRD Prov. Sulbar), H. Jufri Mahmud, SE (Ketua DPRD Kab. Polman), unsur Forkopimda dan para pimpinan OPD Kabupaten Polman.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar usai pelaksanaan upacara mengingatkan kepada semua warga Polman untuk terus semangat melawan musuh yang tak terlihat, yaitu Covid-19. “Mari kita jadikan momentum ini untuk semakin bersinergi, bertahan dan maju bersama melawan Covid-19,”ujar Andi Ibrahim. Pelaksanaan upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya bagi ASN yang bertugas selama 10, 20 sampai 30 tahun. Penyerahan cinderamata dan piagam penghargaan secara simbolis diberikan kepada 3 orang perwakilan ASN di Kabupaten Polman.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *