Taufan Pawe Cetak Sejarah Baru, Golkar Parepare jadi Barometer di Sulsel

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH mencetak sejarah baru dengan menjadi putra Parepare pertama yang mampu menjadi Ketua Golkar di Sulawesi Selatan. Hal itu setelah, Ketua DPD II Golkar Parepare itu resmi ditetapkan menjadi nahkoda Partai Golkar Sulsel, periode 2020-2025 pada Musda X Partai Golkar di The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat 8 Agustus 2020, lalu.

Ketua Harian DPD II Golkar Kota Parepare, Ir Kaharuddin Kadir MSi yang dihubungi PAREPOS Online, Minggu, 9 Agustus, membenarkan jika terpilihnya Taufan Pawe menjadi Ketua DPD I Golkar Sulsel menjadi rekor dan sejarah bagi kader Golkar Parepare. ” Ini kali pertama ada putra parepare jabat Ketua DPD I Golkar Sulsel. Dan pak Taufan Pawe mencetak sejarah diperpolitikan internal Golkar Parepare, baik dari sisi biografinya mapun sosiologinya,”kata mantan Ketua DPRD Kota Parepare tersebut.

Bacaan Lainnya

Kaharuddin mengakui, dengan terpilihnya Taufan Pawe tentunya DPD II Golkar Parepare akan menjadi lokomotif utama dalam menyuskseskan kepemimpinan itu untuk periode 2020-2025. Karena sebelum diamanahkan menahkodai Golkar Sulsel, beliau (Taufan Pawe-red) adalah Ketua DPD II Golkar Parepare. Dan itu menjadi barometer nantinya bagi kader Golkar di daerah lain.

” Terpilihnya pak Taufan Pawe adalah surprise bagi keluarga besar Golkar Parepare, dan itu akan menjadi pemicu semangat untuk lebih optimal. Dan tentunya, beban kedepan Golkar Parepare akan lebih berat karena sebagai lokomotif utama. Walaupun skopnya pak Taufan Pawe kedepan dalam sekala Sulsel, namun sebagai kader Parepare harus menjadi lokomotif dalam menyukseskan beliau,”ungkap Kaharuddin Kadir yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Parepare.

Sebelum menutup sambungan teleponnya, Kaharuddin Kadir menambahkan jika rencananya, Senin 10 Agustus. Kader Partai Golkar Kota Parepare akan menjemput kedatangan Taufan Pawe di wilayah perbatasan Kota Parepare dan Barru. “Besok, akan ada penjemputan khusus. Ini untuk pertama kalinya, pak Wali Kota menginjakan kaki sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel di Parepare,”tutupnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare dua periode itu mengakui, jabatan Ketua DPD I Golkar Sulsel merupakan amanah dan tanggungjawab yang diberikan kepadanya yang akan dijalankannya sebaik-baiknya. Pengumuman Ketua DPD II Golkar Parepare itu sebagai Ketua Golkar Sulsel diumumkan di Musda X Golkar Sulsel di The Sultan Hotel, Jakarta. Ada empat kandidat ketua yang melakukan musyawarah mufakat, diantaranya Taufan Pawe, Syamsuddin A Hamid, Supriansa dan Hamka B Kady. “Setelah kami berempat rembuk, maka disimpulkan Bapak Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel,” kata Supriansa, Jumat 7 Agustus, malam lalu.(*/ade)

Data Ketua DPD I Golkar Sulsel

Nama Dr HM Taufan Pawe SH MH
Lahir: Parepare, 14 Oktober 1965
Istri: Hj Erna Taufan
Anak: Eta Lestari Taufan, Amartiwi Taufan, Muh Ilhamsyah Taufan

* Riwayat Pendidikan:

SD Negeri 20 Parepare
SMP Frater Parepare
SMA Negeri 1 Parepare
S1 Program Studi Ilmu Hukum, Universitas Muslim Indonesia
S2 Program Studi Ilmu Hukum, Universitas Hasanuddin

Karir

Wali Kota Parepare
Dosen Universitas Muslim Indonesia
Konsultan Hukum PT Astra Argo Lestari Tbk
Konsultan Hukum PT Mamuang
Konsultan Hukum PT Pasangkayu (Jakarta)
Konsultan Hukum PT Lestari Tani Teladan
Konsultan Hukum PT Unggul Widya Teknologi Lestasi Tbk
Konsultan Hukum PT Mahakarya Widya Lestari
Konsultan Hukum PT SNCT (PMA).( data wikipedia)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *