Tahun Baru Islam, Pemkab Soppeng Gelar Dzikir dan Doa

  • Whatsapp
Tahun Baru Islam, Pemkab Soppeng Gelar Dzikir dan Doa

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Soppeng, menggelar Dzikir, Tauziah dan Doa bersama menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 hijriah, di masjid Raya Darussalam Watansoppeng, Kamis malam 20 Agustus. malam

Kegiatan yang diawali dengan shalat Isya berjamaah, mengusung tema, mengetuk pintu langit melalui doa dan dzikir untuk hijrah bersama bebaskan bumi Latemmamala dari wabah Covid-19.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dalam sambutanmya mengatakan, tahun Baru islam, kita sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT. Karena kita masih diberi umur dan kesehatan sehingga kita dapat memasuki tahun baru islam.

“Masuknya tahun baru islam ini, bisa menjadikan kita seorang hamba yang lebih beriman, dan bertakwa, serta menjadi insan yang berguna dan bermafaat bagi Nusa, Bangsa dan Agama,” ungkapnya.

Olehnya itu, lanjut Andi Kaswadi, kami mengajak berdoa memohon kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 segera berakhir. Kami selaku pemerintah Kabupaten Soppeng bersama Forkopimda, dan seluruh jajaran tidak pernah lemah. Namun tetap penuh semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Terkait dengan Isu-isu yang berkembang di masyarakat, sering menimbulkan kesalah pahaman diantara kita. Maka melalui kesempatan ini saya tegaskan, tidak ada kebijakan yang kami lakukan merugikan masyarakat,” kata Andi Kaswadi.

Dikatakan, pembatasan-pembatasan memang ada tapi bukan berarti kami melarang. Saat ini aktivitas masyarakat di Kabupaten Soppeng tidak ada perubahan, bahkan sampai tengah malam masih ada yang beraktivitas.

Olehnya itu, kita perlu saling mengingatkan tetap melaksanakan protokol kesehatan, demi kebaikan dan keselamatan kita bersama agar penularan virus corona ini cepat terputus.

Selain itu, Andi Kaswad mengaku sering kali mendapatkan di sosial media, tenaga medis kita selalu di caci maki. Tapi mereka (tenaga medis) tidak mempedulikan itu semua, nereka tetap bekerja penuh dengan tanggungjawab.

Dia menjelaskan, bahwa kemarin (beberapa hari lalu) ruang isolasi RSUD Latemmamala daya tampungnya sudah melebih kapasitas. Sehingha ada pasien yang harus dirujuk ke salah satu hotel di Makassar.

“Ahamdulillah, saat ini pasien tersebut sudah berangsur-angsur sembuh. Semoga di malam tahun baru islam ini, Allah SWT menjabah doa kita agar virus corona di daerah Soppeng yang kita cintai ini tidak ada lagi kasus,” harap mantan ketua DPRD Soppeng dua periode itu.

Pada kegiatan islamiah ini tampil membawakan Tauziah, Ketua Da’i Muda Se Asia Tenggara, KM H Amsar Lambo S.HI, S.Sos, M.Si, MM. (wis/D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *