Metro Pare

Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Imigrasi, BNNP: Survei 2019 Sulsel Peringkat Tujuh

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Arief Eka Riyanto bersama pegawai imigrasi lainnya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Parepare menggelar sosialisasi terkait program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, diikuti seluruh pegawai Kantor Imigrasi Parepare, Senin, 10 Agustus 2020. Sosialisasi yang dirangkaikan dengan pemeriksaan tes urine pun diikuti seluruh pegawai.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Ishak Iskandar menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Dalam paparannya, Ishak Iskandar menyebutkan dari hasil survei di tahun 2019. Penyalahgunaan narkoba meningkat, Sulawesi Selatan berada di peringkat tujuh dengan angka mencapai 128.937 ribu orang pengguna. “Dengan hasil itu, sehingga dibutuhkan pemahaman kepada masyarakat melalui sosialisasi untuk menghindari narkoba dan bahaya narkoba,”ungkapnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Arief Eka Riyanto mengungkapkan, test urine yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Parepare merupakan langkah preventif penyalahgunaan dan peredaran narkoba pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare. “Saya yakin seluruh pegawai Imigrasi Kelas II TPI Parepare bersih dari narkoba dan tehindar dari bahaya narkoba,” ujarnya. Dari pantauan PAREPOS Online, pelaksanaan tes urine selain diikuti seluruh pegawai juga ini diikuti oleh Kepala Kantor, Pejabat Struktural, serta Tenaga Honorer Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.(dar/A)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top