Sosialisasi DAK, Bupati Sidrap: Bantuan Harus Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Sosialisasi DAK, Bupati Sidrap: Bantuan Harus Tepat Sasaran

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Bupati Sidrap Dollah Mando menekankan kepada pihak sekolah agar penerima bantuan dana alokasi khusus (DAK) harus tepat sasaran.

Hal itu ia tekankan di sela-sela memberikan sambutan pada sosialisasi pelaksanaan DAK tingkat SD dan SMP. Kegiatan itu berlangsung di aula kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu Sidrap, Rabu, 19 Agustus.

Dollah mengatakan, pelaksanaan bantuan DAK juga harus didukung administrasi yang tepat sasaran.

“Agar hasilnya maksimal serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Dollah.

Untuk itu, dia berharap kegiatan sosialisasi tersebut dapat mempermudah kepala sekolah mengontrol pelaksanaan dana DAK itu.

“Saya berharap dengan sosialisasi ini semua guru, kepala dan komite sekolah bisa mengontrol dana tersebut. Sehingga program pembangunan bisa berhasil dan berjalan lancar, aman dari sisi kebijakan serta aturan,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemkab Sidrap, Basrah menjelaskan, tujuan sosialisasi dilakukan untuk memberi pemahaman dan petunjuk teknis kepada sekolah penerima bantuan. Kata dia, agar pelaksanaannya sesuai undang-undang yang ditetapkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai 19 Agustus untuk tingkat SD. Dan 24 Agustus untuk tingkat SMP,” jelas Basrah.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala BKAD Nasruddin Waris, Kepala Bappelitbangda Andi Muhammad Arsjad, Sekertaris Dinas Pendidikan H Basrah serta unsur Inspektorat Kabupaten Sidrap.

Sebagai informasi, peserta sosialisasi hari pertama diikuti 92 kepala SD dan beberapa fasilitator DAK. Materi sosialisasi dibawakan kepala Bapelitbangda, Kepala BKAD, Inspektorat Kabupaten Sidrap serta perwakilan Dinas Pendidikan.(ami/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *