Sensus Penduduk 2020, Pemkab Sidrap Ikut Rakor BPS Sulsel

  • Whatsapp
Sensus Penduduk 2020, Pemkab Sidrap Ikut Rakor BPS Sulsel

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020, Senin 31 Agustus. Kegiatan dibuka Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kepala BPS Sulsel, Yos Rusdiansyah.

Pemkab Sidrap bersama BPS setempat turut dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan secara virtual, di Ruang Rapat Sekda Sidrap. Hadir Asisten Ekbang sekaligus Pelaksana Tugas Kadis Dukcapil Sidrap, Andi Faisal Ranggong dan Kepala BPS Sidrap, Misbahuddin.

Bacaan Lainnya

Turut hadir, Sekretaris Dinas Kominfo Andi Alauddin K, Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, Mashuri serta para camat se-Kabupaten Sidrap.

Kepala BPS Sulsel Yos Rusdiansyah mengatakan, pelaksanaan Sensus Penduduk manual 2020 akan dimulai 1 September hingga 30 September. Sasarannya, kata dia, penduduk yang belum mengikuti sensus penduduk secara online. “Untuk pelaksanaan sensus penduduk secara manual ini sebanyak 5 ribu lebih petugas sensus telah direkrut yang akan melakukan pendataan secara door to door,” katanya.

Yos mengungkapkan, sensus penduduk secara online dari 15 Januari hingga 29 Mei lalu di Sulsel berjalan sukses. “Realisasinya 21 persen dari target 17 persen dari jumlah kepala keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi pelaksanaan sensus yang digelar sekali dalam sepuluh tahun itu. Menurutnya, BPS merupakan sumber data yang akan menjadi acuan pemerintah dalam mengambil kebijakan pemerintah.  “Tentu kami sangat mendukung kegiatan ini, Pemerintah akan selalu berkolaborasi dan siap membantu BPS jika ada kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan sensus ini sehingga akurasi data dapat tercapai,”ujarnya.(ami/A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *