Sasar Enam Kecamatan di Pinrang, Ketua TP PKK Launching Program Gerbang Sejaga

  • Whatsapp
Sasar Enam Kecamatan di Pinrang, Ketua TP PKK Launching Program Gerbang Sejaga

PAREPOS.CO.ID,PINRANG – Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan melaunching secara resmi program Gerakan Baznas Membangun Seribu Jamban Keluarga (Gerbang Sejaga), Rabu 5 Agustus, pada pertemuan koordinasi penyaluran bantuan jamban sehat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Pinrang. Program Gerbang Sejaga, merupakan kerjasama antara TP PKK Pinrang, Baznas Pinrang, TNI dan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan Pinrang. Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala Puskesmas, Babinsa, Lurah dan Kepala Desa yang akan menjadi penerima manfaat dari program Gerbang Sejaga.

Andi Sri Widiyati Irwan yang juga selaku Ketua Forum Kabupaten Sehat menyampaikan bahwa program Gerbang Sejaga ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu. “Saya harap program ini bisa meringankan beban saudara kita yang kurang mampu,”ungkapnya. Senada diungkapkan, Kadis Kesehatan Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi jika untuk tahap awal pelaksanaan program ini akan menyentuh 6 wilayah kecamatan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Pinrang, H Muh Taiyyeb menyerahkan bantuan senilai Rp 50 juta kepada aparat TNI untuk pembangunan jamban keluarga bagi warga kurang mampu tersebut. Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Pinrang pada tahun lalu berhasil meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2019. Berkat raihan STBM Award tersebut, Pemerintah Kabupaten Pinrang menjadi percontohan nasional bersama Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Preng Sewu terkait pencapaian ‘Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free (ODF) menuju sanitasi aman.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *