Sambut HUT RI, Co_Slip Tour de Merdeka Sejauh 308 Kilometer

  • Whatsapp
Sambut HUT RI, Co_Slip Tour de Merdeka Sejauh 308 Kilometer

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Community Sepeda Lipat Parepare (CO_SLIP) memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, dengan bersepeda melintasi rute 5 Kabupaten/Kota, yakni Parepare, Barru, Pangkep, Maros, dan Makassar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 15 hingga 16 Agustus yang lalu. Dan diberi tema “Tour de Merdeka”. Puluhan Goweser (pesepeda) yang tergabung dalam Co_Slip menempuh rute Parepare-Makassar-Parepare yang dibagi dalam dua etape dengan jarak tempuh 308 km total waktu 15 jam.

Sekretaris Co_Slip, Andi Ahmad Afandi mengatakan Tour De Merdeka ini sudah dispersiapkan dengan matang, termasuk pra kondisi sudah dilaksanakan 3 kali gowes ke Makassar.

“Kami sudah siapkan dari bulan Juli lalu, hingga menjelang event segala persiapan sudah dimatangkan. Dan inilah salah satu cara kami dalam memeriakkan Hari Kemerdekaan RI,” katanya.

Selain itu, Ketua Co_Slip Ahmar, mengemukakan bahwa gowes yang dilaksanakan kemarin, pada saat etape kedua kondisi dan cuaca sangat memungkinkan bersahabat, tidak serupa pada saat etape yang pertama di mana suhu panas berada di angka 40 derajat celsius.

“Etape kedua kemarin kondisi cuaca yang mendukung membuat semangat teman-teman bisa lebih menikmati dan semakin bersemangat untuk menggapai setiap kilometer perkilometernya untuk finish di kota parepare,” ujarnya.

Penasehat Co_Slip Yasser Aslan Tjanring (Bogart) mengungkapkan, komunitas ini sangat paripurna, karena disamping anggota bersepeda agar tubuh tetap sehat dan bugar, fungsi-fungsi manajemen juga berjalan dengan baik melalui kesepakatan.

“Sebagai contoh, urusan teknis dan nonteknis sudah ada yang mengurusnya sehingga berjalan dengan sendirinya dan anggota tidak saling mengharap antara satu dengan yang lainnya. Semoga tetap solid, ” katanya

Sementara itu, penasehat Co_Slip lainnya Ichal berharap kedepannya komunitas ini bisa gowes ke kota lainnya dengan jarak yang lebih jauh lagi

“Semoga kedepan bisa gowes di titik lainnya. Dan tentunya kekompakan dan persiapan yang matang sangat diutamakan dalam mencapai hal itu. Salam Merdeka,” tandasnya. (dar/C)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *