Pinrang Terapkan Operasi Penegak Pendisiplinan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Pinrang Terapkan Operasi Penegak Pendisiplinan Protokol Kesehatan

PAREPOS.CO.ID,PINRANG— Pemerintah Kabupaten Pinrang akan mulai menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Agenda tersebut diawali dengan apel gelar kesiapan operasi penegak pendisiplinan protokol kesehatan, Kamis 13 Agustus, di Halaman Kantor Bupati Pinrang. Apel gelar pasukan operasi pendisiplinan tersebut dipimpin langsung Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf M Wahyudi Amry selaku inspektur kegiatan.

Nampak hadir di kursi undangan, Bupati Pinrang HA Irwan Hamid, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Sekda Pinrang Andi Budaya, Kasatpol PP Muhadir, Kadishub Mantong dan Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi. Peserta dalam pelaksanaan apel gelar pasukan selain diikuti dari unsur TNI Kodim 1404 Pinrang dan Polres Pinrang, nampak pula dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.

Bacaan Lainnya

Operasi penegak pendisiplinan protokol kesehatan ditandai dengan penyematan pita kepada masing-masing perwakilan pasukan oleh Dandim 1404 Pinrang dan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan oleh Bupati Pinrang HA Irwan Hamid dan Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso. Dandim 1404 Pinrang dalam amanatnya menyampaikan, apel yang di gelar saat ini merupakan upaya terpadu untuk menerapkan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah bumi Lasinrang, Pinrang. Dandim 1404 mengungkapkan, salah satu tugas utama dalam operasi yang akan digelar nantinya adalah membagikan masker kepada masyarakat.

“Salah satu tugas utama yang akan kita laksanakan dalam operasi pendisiplinan protokol kesehatan nantinya adalah membagikan masker. Mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa, di pasar-pasar dan area keramaian lainnya. Tujuannya guna memutus mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19 di Kabupaten Pinrang,”tegas Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf M Wahyudi Amry.

Dandim pun berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam operasi ini dapat berkontribusi penuh secara ikhlas dan bertanggungjawab, agar operasi tersebut dapat diterima dan dipatuhi masyarakat untuk keselamatan bersama.
“Kita semua berharap, semoga masalah pandemi Covid-19 dapat segera diatasi secara cepat dan tepat sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas secara normal kembali,”ungkapnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *