Pertemuan Pokja Kampung KB di Tiroang, Andi Sri: IRT Mampu Berdayakan Diri

  • Whatsapp
Pertemuan Pokja Kampung KB di Tiroang, Andi Sri: IRT Mampu Berdayakan Diri

PAREPOS.CO.ID,PINRANG— Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan mengimbau kepada para ibu rumah tangga (IRT) untuk mampu memberdayakan diri dalam menjawab perkembangan jaman. Hal itu diungkapkannya, saat menghadiri agenda pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB di Kecamatan Tiroang, kemarin.

Andi Sri pun mencontohkan dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai jenis sayuran.
“IRT saat ini dituntut untuk berperan dalam menjaga ketahanan pangan keluarga. Dengan cara memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayuran. Jadi tidak perlu lagi ke pasar, tinggal memetik di halaman,” ungkap Andi Sri. Terkait pelaksanaan program KB sekarang ini tidak sama lagi dengan pelaksanaan terdahulu. Menurutnya, program keluarga berkualitas saat sekarang ini memiliki banyak inovasi-inovasi, dimana Dinas P2KBP3A sebagai leading sektor dalam pengelolaan Kampung KB.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kadis P2KBP3A dr Ridha menyampaikan bahwa program Kampung KB adalah untuk membangun Keluarga Berkualitas. Keluarga berkualitas menurut dr. Ridha diharapkan dapat terwujud di segala aspek. Pembangunan dalam bidang KB adalah pembangunan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan. Perlu dicatat, bahwa selain program pendidikan dan kesehatan, program KB merupakan program sosial dasar yang sangat penting artinya bagi kemajuan suatu bangsa.

Walaupun hasilnya tidak seketika dapat dinikmati, namun program sosial dasar ini perlu mendapat perhatian lebih dalam upaya membangun sumber daya manusia dimasa depan, yang menjadi prasyarat kemajuan dan kemandirian bangsa. Mewujudkan keluarga berkualitas yang kecil dan bahagia sebagai cita-cita Program KB, pada hakekatnya adalah membangun generasi baru yang mumpuni dimasa datang. Dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia dalam era digital dan revolusi industri global. Tampak hadoir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, Kadis P2KBP3A dr. Ridha dan Camat Tiroang serta Pengurus TP PKK Kabupaten. (*/ade)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *