Pertamina MOR VII Gelar Salat Idul Adha Bersama dan Bagikan Hewan Kurban

  • Whatsapp
Pertamina MOR VII Gelar Salat Idul Adha Bersama dan Bagikan Hewan Kurban

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII sambut Idul Adha tahun 2020 ini dengan gelar salat bersama dan dilanjutkan dengan pembagian hewan kurban. Pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban ini digelar dihampir semua lokasi di wilayah Sulawesi mulai Jumat 31 Juli hingga Minggu 2 Agustus 2020.

Pelaksanaan salat Idul Adha tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih merebak, penyelenggaraan salat dan pemotongan hewan kurban dilaksanakan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 lebih luas lagi.

Bacaan Lainnya

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 ini Pertamina MOR VII tetap berbagi berkah kepada masyarakat sekitar berupa pembagian hewan kurban. “Di Makassar, salat Idul Adha dilaksanakan di Kantor MOR VII sedangkan pemotongan hewan kurban dilakukan di area lapangan rumah dinas perusahaan,” jelasnya.

Hewan kurban yang berhasil dikumpulkan Badan Dakwah Islam (BDI) MOR VII adalah sebanyak 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan di enam lokasi berbeda di Kota Makassar, yaitu Masjid Istiqamah sebanyak 62 kantong, Masjid Muthmainul Qulub sebanyak 60 kantong, Masjid Smansa 81 sebanyak 75 kantong, Masjid AL Bilal Kampun Nelayan sebanyak 75 kantong, Masjid AL Abrar sebanyak 25 kantong, dan Masjid AL Kautsar sebanyak 50 kantong.

Laode juga menyebutkan, pembagian hewan kurban ini sengaja dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor unit MOR VII sebagai wujud perhatian Pertamina kepada warga sekitar. “Kami berharap warga di sekitar kantor juga merasakan kebahagiaan yang sama di hari yang suci ini,” ungkapnya.

Selain kantor unit MOR VII Makassar, Pertamina juga melaksanakan pemotongan dan pembagian hewan kurban di berbagai lokasi lainnya. Seperti di Sulawesi Tenggara, Fuel Terminal (FT) Kendari melakukan pemotongan dan pembagian 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Di Sulawesi Tengah, FT Donggala membagikan daging kurban dari 5 ekor sapi. FT Gorontalo membagikan 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan di Sulawesi Utara, Integrated Terminal Bitung melakukan pemotongan dan pembagian daging kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Pembagian daging kurban ini, lanjut Laode, merupakan hasil dana yang terkumpul dari shohibul qurban di berbagai lokasi. “Semoga daging kurban yang terkumpul dari shohibul qurban ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak,” pungkas Laode.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *