Ekonomi

Pemkab Sidrap Rapat Evaluasi Pelaksanaan Restrukturisasi Kredit bagi UMKM

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemkab Sidrap menggelar rapat koordinasi untuk mengevaluasi pelaksanaan restrukturisasi kredit bagi UMKM yang terdampak Covid-19.

Rapat dipimpin Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dihadiri pimpinan lembaga jasa keuangan, dan organisasi pengusaha di Kabupaten Sidrap.

“Hari ini Kita melaksanakan rapat terkait upaya mendukung penguatan modal pengusaha UMKM. Kita mengundang perbankan dan pimpinan organisasi pengusaha,” kata Sudirman Bungi usai memimpin rapat di ruang kerjanya, Kamis 13 Agustus.

Sudirman menjelaskan, data pengusaha akan direkap masuk Sistem Informasi Kredit Program (SIKP). Kata dia, sistem itu akan dipantau Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“OJK akan mendorong semua bank untuk menfasilitasi pengusaha yang sudah terdaftar. Kalau bermasalah di permodalan, bisa melalui dua program pemerintah yaitu kalau KUR dan PEN,” ujarnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Ekbang Andi Faisal Ranggong, Sekretaris Dinas Koperasi UKM H Rafiuddin. Selain itu, turut pula Ketua Kadin Sidrap A M Yusuf Ruby, Ketua Ipemi, Anita Kamagi. Serta sejumlah pengusaha dan pihak Perbankan.(ami/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top