Ajatappareng

Pemkab Sidrap Gelar Rapat Penajaman Program untuk Penyusunan RKPD 2021

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemkab Sidrap melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan rapat penajaman program untuk penyusunan Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021.

Kegiatan ini diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bergantian yang berlangsung sejak, Rabu 5 Agustus, lalu . Rapat tersebut dihadiri seluruh kecamatan, di ruang rapat Bappelitbangda, Rabu 12 Agustus, pagi tadi.

Rapat dipimpin, Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad. Turut hadir, Kabag Pemerintahan Setda Sidrap, Fandy Ansari. Andi Muhammad Arsjad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian penyusunan RKPD 2021.

Penajaman program kegiatan ini, kata dia, membicarakan permasalahan terkait pencapaian visi dan misi kepala daerah. Selain itu, juga dibicarakan peningkatan pelayanan publik, peningkatan pendapatan. Termasuk pendampingan sejumlah program instruksional pusat maupun daerah. “Kita berharap dari kegiatan ini ada kesepahaman. Tentang kegiatan-kegiatan rutin yang harus kita kawal. Ke depan, semua kegiatan-kegiatan itu bisa tuntas dan terukur,” harapnya.

Arsjad menegaskan, kondisi keterbatasan anggaran saat ini tak perlu ada pengurangan kegiatan-kegiatan. Apalagi, kata dia, kegiatan yang berbasiskan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan dasar. Dia menyebut, pihaknya akan menyusun program dengan pola penganggaran alokasi pagu kecamatan yang proporsional. Misalnya, dengan menggunakan pendekatan alokasi kinerja dan alokasi dasar. “Kita lihat nanti kecamatan yang memiliki prestasi kinerja terutama dalam pengawalan visi-misi kepala daerah. Ini salah satu barometer dalam pagu anggaran yang sifatnya kinerja,” pungkasnya.(ami/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top