Pemkab Gelontorkan Rp 15 Miliar Pembangunan RSUD Polman, Ini Rinciannya

  • Whatsapp
Pemkab Gelontorkan Rp 15 Miliar Pembangunan RSUD Polman, Ini Rinciannya

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Demi meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Polewali Mandar (Polman). Kini pemerintah daerah terus menggenjot pembangunan pusat pelayanan kesehatan di Kabupaten Polman.

Buktinya, untuk tahun ini pembangunan RSUD Polman dibangun dengan menggunakan dua sumber dana yakni Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan besaran kurang lebih Rp 15 Miliar.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan RSUD Polman, Alamsyah, Senin 24 Agustus, mengatakan, pembangunan gedung rumah sakit saat ini yang dibangun yakni rehabilitasi dua gedung rawat inap dengan anggaran Rp 8 miliar lebih dimana ruangan yang direhab ini hampir 60 persen gedungnya direhab. Sedangkan bangunan baru yakni gedung Laboratorium dengan anggaran Rp 7 Miliar lebih lengkap dengan fasilitasnya.

Bukan hanya itu, kata Alamsyah, ada juga pembangunan perumahan dokter yang dibangun menggunakan DAU yang bersumber dari APBD Kabupaten tahun 2020.Rehabilitasi dan bangunan baru ini dibangun demi untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat, sebab kita selalu ingin memberikan pelayanan yang lebih.

Terpisah, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar berharap dengan direhabnya gedung rawat inap dan gedung laboratorium RSUD serta perumahan dokter, kiranya pelayanan kesehatan akan semakin ditingkatkan. “Ini semua untuk pelayanan yang lebih baik di RSUD, agar masyarakat merasakan pelayanan yang baik,”ujar Bupati Polman dua periode tersebut.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *