Politik

Pembuktian Trah Ajatappareng di Pilkada Barru

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe dan Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan menjadi ajang pembuktian trah (keturunan) Ajatappareng, khususnya di Kabupaten Barru. Setelah Taufan Pawe terpilih menjadi Ketua DPD I Golkar Sulsel. Parpol pengusung dua Balon Bupati dan Wakil Bupati Barru dipimpin politikus Ajatappareng. Sama-sama kenyang dengan dunia politik. Termasuk pilkada. Keduanya menduduki dua periode sebagai kepala daerah. Rusdi Masse sebagai Ketua NasDem Sulsel adalah Bupati Sidrap dua periode. Sejak 2008 sampai 2018. Sementara Taufan Pawe juga Wali Kota Parepare dua periode, 2013 sampai 2023.

Tanpa mengenyampingkan 11 pilkada lainnya, Barru jelas jadi barometer. Hubungan emosional kedua ketua partai tak bisa dipisahkan. Sidrap dan Parepare. Dua daerah bertetangga yang sulit dipisahkan. Dari berbagai sektor. Nah, partai yang dipimpin Rusdi Masse mengusung Suardi Saleh dan A Mirza Riogi Idris. Dengan total kursi 11. Nasdem 5 kursi, PDIP 3, PKS 2, dan Demokrat 1.

Sementara Partai Golkar yang saat ini dipimpin Taufan Pawe menjagokan pasangan Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum. Yaitu Golkar 5 kursi, Gerindra 3 kursi dan PPP 1. Totalnya 9 kursi. Sekretaris DPD II Partai Golkar Barru, Bayazit B Yusuf mengatakan, terpilihnya Taupan Pawe sebagai ketua Golkar Sulsel membawa angin segar di Pilkada Barru. Untuk pasangan HM Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum. “Taufan Pawe tentu akan memberikan kontribusi pada Pilkada Barru secara umum. Khususnya daerah perbatasan Parepare-Barru, yaitu Kecamatan Mallusetasi, ” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPD Nasdem Barru Rakman mengaku tetap optimistis. Dengan komunikasi dengan Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse bersama pengurus. Termasuk pengurus dan kader di Barru. Memenangkan petahana Suardi Saleh pada Pilkada Barru diyakini mampu dilakukan NasDem. Dengan menjadi partai pemenang di pemilu di Barru. Nasdem mendudukkan lima anggota dewannya di lima dapil dari tujuh kecamatan. Diyakini Rakman mampu meraup suara signifikan. (mad/C)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top