Pelestarian Habitat Laut, Kapolres Polman Lepas Ratusan Tukik

  • Whatsapp
Pelestarian Habitat Laut, Kapolres Polman Lepas Ratusan Tukik

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Dalam mendukung pelestarian habitat laut di perairan Polewali Mandar (Polman). Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono SIk bersama dengan jajaran Satpol Air Polres Polman, melepas ratusan anak penyu atau tukik. Aksi tersebut dilaksanakan di Pantai Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kamis 20 Agustus, pagi tadi.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan atas pelestarian habitat laut seperti penyu dimana habitatnya mulai terancam punah. Untuk itu, melalui kegiatan pelepasan anak penyu ini diharapkan warga nelayan dapat menjaga dan ikut melestarikan habitat laut.

Bacaan Lainnya

” Kami mengajak semua masyarakat pesisir untuk dapat menjaga dan bersama melestarikan habitat laut seperti penyu agar populasinya tidak punah sehingga terjaga terus untuk keindahan laut,”kata Kapolres Polman.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Polair, Iptu Ramli S.Sos MSi bersama 3 orang anggota Satpolair lainya, Ketua Komunitas Sahabat Penyu Yusri serta Kasat Reskrim Polres Polman AKP Syaiful Isnaini, Kapolsek Wonomulyo
AKP Whansi Des Asmoro SH,
dan Danpostmat Polman TNI AL Peltu Pom Syaefullah.

Sementara itu, Ketua Sahabat Penyu, Yusri Mampie sangat mengapresiasi adanya kunjungan dari pihak Polres Polman yang telah sudi meluangkan waktunya untuk melepaskan tukik, dan mendukung pelestarian habitat laut seperti penyu. Kunjungan ini sangat diapresiasi apa lagi beliau tidak sendiri datang melainkan beberapa jajarannya ikut hadir, semoga saja kegiatan ini dapat memotivasi seluruh warga pesisir untuk mendukung pelestarian penyu.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *