Operasi Gaktiblin, SIPROPAM Polres Pasangkayu Amankan Empat Senpi Anggota

  • Whatsapp
Operasi Gaktiblin, SIPROPAM Polres Pasangkayu Amankan Empat Senpi Anggota

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Seksi Provos dan Paminal (SIPROPAM) Polres Pasangkayu, Selasa 25 Agustus, melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel dan jajaran terkait izin penggunaan senjata api atau senpi. Hal itu bertujuan untuk mencegah pelanggaran disiplin anggota dalam penggunaan senpi. Juga memastikan keberadaan senpi ada pada anggota dan mengecek apakah Surat Ijin Pemegang Senpi (SIPS) yang dipegang anggota masih berlaku apa tidak.

Dalam operasi tersebut, sebanyak 4 senpi diamankan karena SIPS anggota sudah tidak berlaku lagi. Humas Polres Pasangkayu, Aipda Junaedi membenarkan operasi yang dilaksanakan jajaran SIPROPAM tersebut. “Iya ada 4 senpi yang diamankan dari persone,karena SIPS sudah tidak berlaku, sehingga perlu dilakukan perpanjangan lagi,”singkatnya.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Kepala SIPROPAM Polres Pasangkayu, Ipda Mustamir SH saat ditemui setelah penarikan senpi mengatakan, pada pemeriksaan Gaktiblin kali ini, pihaknya berhasil menyita 4 senpi dari tangan personil dikarenakan surat ijin pemegang senpi sudah kadaluarsa atau mati. Sehingga, pihaknya melakukan penyitaan dan mengembalikan senpi tersebut ke bagian logistik.

Selain itu, kegiatan juga dilakukan untuk mengetahui cara anggota merawat, membersihkan, dan menyimpan senpi. Pada operasi Gaktiblin, pihaknya juga melakukan pengawasan dan penertiban terhadap personil yang tidak menggunakan masker saat tiba di kantor melaksanakan apel pagi.(bur/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *