Politik

Musda Golkar Sulsel Terasa Munas, Ini Hasilnya

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Golkar Sulsel yang sebelnya diprediksi berakhir aklamasi ternyata berkata lain, malam ini. Plt Ketua Golkar Sulsel, HM Nurdin Halid mengatakan pihaknya mengambil prinsip kekeluargaan dan kebersamaan.

Hal itu untuk menghargai keinginan peserta atau voters. Sebelumnya, sidang cukup alot terkait persyaratan dukungan, terkendala aturan administrasi dan kasus bergulir di mahkamah partai. ” Maka diputuskan empat kandidat lolos jadi calon Ketua DPD I Golkar Sulsel dan semua diakomodasi,”katanya. Dua kandidat mendapat diskresi DPP yakni Taufan Pawe dan Supriansa. Sedangkan dua lagi mendapat dukungan dan keinginan forum yakni Syamsuddin A Hamid dan Hamka B Kady.

Jadi untuk keputusan, kata Nurdin Halid, akan diserahkan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto. Diharapkan akan ada pertimbangan khusus dengan melihat kondisi partai Golkar di Sulsel dan sebagainya “Semuanya sekarang ada pada Ketua Umum. Empat nama ini akan disodorkan. Tergantung Ketum nanti lebih lanjut,”ungkapnya.

Ketua PP Golkar Wilayah Sulawesi, Muhiddin M Said menambahkan, musda Golkar Sulsel ini terasa seperti munas. Menurutnya penuh dinamika namun semua pihak saling menghargai. Dan semua kandidat dan forum sudah bersepakat menyerahkan hasilnya kepada Ketua Umum.
“Nanti kami akan bahas bersama Ketum malam ini. Siapa nama yang akan disepakati dan dikembalikan lagi ke forum. Bila disepakati tentu disahkan. Kita tidak mau voting untuk menghindari polarisasi,”ungkapnya dikutip dari laman fajar.co.id.(*/ade).

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top