Ajatappareng

Muh Aras Bawa Aspirasi Program KotaKu ke Barru

PARE POS. CO. ID. BARRU– Realisasi program Kota Tanpa Kumuh (KotaKu) yang merupakan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) di Kabupaten Barru semakin digenjot untuk mewujudkan Barru sebagai kawasan tanpa kumuh.

Olehnya itu semakin didorong paket pembangunan KotaKu. Salah satunya di Kelurahan Mangempang, Lingkungan Padongko yang telah masuk pada tahap pengerjaan drainase.

Anggaran pengerjaan Kotaku di wilayah tersebut menelan anggaran sekitar Rp 1 miliar lebih untuk dua KSM yaitu KSM Tunas Muda dengan alokasi anggaran Rp 520,720,000 swadaya masyarakat Rp 23.840.000 dan KSM Mandiri dengan alokasi anggaran Rp 424.200.000,- swadaya masyarakat Rp 11.555.000,-

Selasa, 4 Agustus Bupati Barru Suardi Saleh bersama Anggota DPR RI Komisi V H Muh Aras melakukan peletakan batu pertama.

Muh Aras mengatakan program kotaKu ini adalah program pemerintah Pusat. Ini merupakan aspirasi yang kami bawa ke Barru.
Program ini kata dia bisa berjalan karena partisipasi kita semuah termasuk pemerintah daerah.

Ketua DPW PPP Sulsel ini juga mengatakan, program yang ditawarkan KotaKu harus ada SK dari pemerintah. SK ini sudah ada sejak tahun 2014. “Sebenarnya SK jni adalah SK tahun 2014 masih bupati yang lama. Karena bupati sekarang adalah teman baik saya jadi saya minta untuk diperbaharui, ” ujar Aras yang juga sebagai pembina KKDB.

Selain Kelurahan Mangempang, Kelurahan Lalong, Tanete Rilau juga mendapat program kotaKu.
“Alhamdulillah di Sulsel ada 18 Kabupaten yang dapat program ini. Namun hanya Kabupaten Barru yang dapat dua lokasi, ” ujarnya.

Sementara itu Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, program ini adalah program pemerintah yang sudah lama. Di Kabupaten Barru kata dia masih ada 8 kawasan kumuh. Dan alhamdulillah tahun ini sudah ada dua lokasi. “Terima kasih kepada bapak Muh Aras yang telah membantu pemerintah daerah khususnya masyarakat dalam hal program KotaKu, ” ujarnya. (mad/D)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top