Hukum dan Kriminal

Miris, Pembuang Bayi Ditempat Sampah di Bukit Harapan Mahasiswi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Masyarakat  di Jalan Laupe Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare geger dengan penemuan sosok bayi perempuan ditempat sampah. Penemuan bayi tak berdosa itu ditemukan warga di belakang sebuah rumah kost Pondok An Nur di Jalan Laupe, sekitar pukul 05.30, Kamis 13 Agustus, pagi tadi.

Bayi perempuan tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup. Tampak ari-ari bayi itu pun masih menempel dipusarnya. Awal mula ditemukannya bayi tersebut saat seorang warga, Darman Achmad membersihkan area di sekitar rumahnya.

Tak berselang lama, Darman mendengarkan tangisan bayi. Ia pun membangunkan sang istri. Sesaat setelah itu, dua orang warga yakni Zulmuhtar dan Sahrul yang mendengar informasi itu , lalu mendatangi sumber suara tersebut. Mereka lalu membawa bayi tersebut ke Puskesmas Cempae.

Kepala Puskesmas Cempae, Suci Primawati Rusman membenarkan perihal penemuan bayi tersebut. Suci mengakui, bayi tersebut kini telah dirujuk ke Rumah Sakit Andi Makkasau. “Bayinya sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” kata Suci.

Suci pun membeberkan identitas dari ibu bayi malang tersebut. Dari informasi yang kami terima, ibunya berinisial US (19) yang kini masih berstatus mahasiswa di IAIN Parepare. “Ibunya masih semester tiga di IAIN. Dia diduga melahirkan dikostnya. Saat ini, ibunya menjalani pemulihan karena trauma,” tandasnya.(ami/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top