Miris, Jalan Penghubung Desa di Suppa Rusak

  • Whatsapp
Miris, Jalan Penghubung Desa di Suppa Rusak

PAREPOS.CO.ID, PINRANG- Kondisi badan jalan kabupaten yang menjadi penghubung antar desa dan kecamatan sungguh memprihatinkan di Kabupaten Pinrang. Salah satu contohnya adalah ruas jalan Tammappa – Sabbangparu yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Suppa.

Jalan yang juga menghubungkan ke Desa Lero dan Desa Lotang Salo ini hanya nampak bebatuan saja dan aspalnya sudah mengelupas dan berlubang. Pemerintah pun telah mengakui tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan perbaikan, dengan alasan terbatasnya anggaran.

Bacaan Lainnya

Masyarakat pengguna jalan pun diminta bersabar dengan keadaan dan kondisi saat ini. “Sebenarnya perbaikan jalan sudah direncanakan tahun ini, tetapi karena situasi pandemi Covid-19, sehingga berpengaruh pada keuangan negara yang membuat pembangunan tertunda,”kata Sekretaris PUPR Pinrang, Awaluddin kepada PAREPOS Online, Selasa 11 Agustus 2020.

Awaluddin menjelaskan, pihaknya mengaku ruas jalan Tammapa-Sabbangparu telah diusulkan melalui anggaran DAK, tetapi ditolak Kementrian PUPR. “Untuk tahun ini kita kerja untuk wilayah Suppa ruas jalan Tammappa-Garessi,”singkatnya.(nur/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *