Menegakkan Disiplin pada Masyarakat, Personil Gabungan Lakukan Patroli

  • Whatsapp
Menegakkan Disiplin pada Masyarakat, Personil Gabungan Lakukan Patroli

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– Berbagai cara dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 , seperti yang dilakukan personel gabungan Polsek Bontoala, Kota Makassar. Saat melakukan operasi pemeriksaan dan penindakan atas kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, kemarin.

Dari pantauan, gabungan personil Polsek Bontoala Polrestabes Makassar, Babinsa, Satpol PP dan Tim medis melakukan pemeriksaan penggunaan masker kepada warga yang melintas di Jalan Bandang, Kelurahan Parang Layang, Kecamatan Bontoala.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar, Kompol Andriyani Lilikay menuturkan, sasaran operasi penindakan ini yaitu pelanggaran terhadap penggunaan masker oleh warga. “Untuk warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi berupa hukuman push up ditempat, kami bagikan masker dan di imbau untuk disiplin patuhi protokol kesehatan,”tegasnya.

Belakangan ini, kata Andriyani, masih banyak warga yang mulai lalai terhadap penggunaan masker dan tidak patuhi protokol kesehatan. Padahal pandemi Covid-19 belum berakhir, dan masih menjadi ancaman bagi warga. “Untuk itu operasi penindakan ini akan kami laksanakan secara rutin di wilayah Kecamatan Bontoala sebagai bentuk kesiapan melakukan pendisiplinan kepada warga yang masih kurang mematuhi ketentuan protokol COVID-19,” tutup Kapolsek Bontoala.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan upaya Polri mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19. Serta penjagaan dan pengawasan aktivitas masyarakat pada area publik tersebut seperti pada kafe, tempat ibadah, dan tempat belanja maupun tempat keramaian lainnya. “Kami juga melakukan tindakan dan imbauan langsung di area publik yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut,” tegas Kabid Humas

Juga melakukan pendekatan humanis dan persuasif agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mat rantai penyebaran virus korona atau Covid-19. “Polri akan mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis kepada masyarakat, bagaimana mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin dalam hal standar protokol kesehatan,” tutur Kabid Humas.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *