MAY Resmi Nahkodai Partai Berkarya di Pangkep

  • Whatsapp
MAY Resmi Nahkodai Partai Berkarya di Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulsel, resmi menunjuk Muhammad Arsyad Yunus (MAY) sebagai Ketua DPD Partai Berkarya di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Terpilihnya putra mantan Ketua DPRD Pangkep itu merupakan hasil musyawarah wilayah (Muswil) yang digelar Partai Berkarya Pimpinan Muchdi Purwopranjono. Sekretaris Umum DPW Berkarya Sulsel, Ferdi Andi Lolo mengatakan, penunjukan MAY sebagai Ketua DPD Berkarya Pangkep itu merupakan hasil Muswil yang digelar di Kabupaten Pinrang.

Bacaan Lainnya

Selain Pangkep, ada tiga daerah lain yakni Makassar, Bulukumba dan Tana Toraja. “Empat daerah ini telah memiliki pimpinan definitif. Hal ini sesuai dengan aturan,” kata Ferdi Andi Lolo, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon oleh awak media, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Ferdi pun mengungkapkan, dengan berubahnya status pengurus DPD Pangkep, maka pengurus lama yang sebelumnya dikomandoi Abdul Rahman Assegaf gugur dan wajib mengikuti perintah dari pengurus DPD yang baru. “Jadi untuk Pilkada ini, kita serahkan ke Pak Arsyad yang menentukan arah dukungan dan diteruskan ke DPW selanjutnya ke tingkat DPP. Untuk anggota DPRD yang tak mengindahkan aturan dari DPD maka akan mendapat sanksi PAW,” tegasnya.

Secara terpisah, Muhammad Arsyad Yunus mengaku dalam tiga hari ini dirinya akan melakukan penyusunan pengurus baru. “Alhamdulillah saya diberi kepercayaan untuk menahkodai
DPD Partai Berkarya Pangkep. Dalam tiga hari ini insya Allah kita akan menyusun pengurus baru dan menentukan calon usungan di Pilkada nanti,” tegas Staf Ahli Bupati Pangkep Bidang Sosial tersebut.(awi/C)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *