Metro Pare

Kunjungan ke Pasar Lakessi, Erna Rasyid Beri Edukasi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan mengunjungi sejumlah anak di pasar Lakessi, Sabtu 15 Agustus.

Erna didampingi Penanggungjawab Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (Puspaga PeduliTa’), Sriyanti Ambar.

Anak-anak tersebut sehari-hari menjual kantongan dan jasa angkat barang di Pasar Lakessi.

Melihat kondisi tersebut, Erna Rasyid Taufan mengaku prihatin. Dia memberikan edukasi kepada anak-anak itu tentang pentingnya pendidikan sejak dini.

“Anak-anak ini sepatutnya memanfaatkan masa kecilnya untuk belajar. Tetapi kondisi perekonomian yang membuat mereka harus bekerja dan berada di pasar ini, kata Erna.

Selain itu, Ketua Dekranasda Parepare itu juga mengedukasi mereka tentang pentingnya melindungi diri dari covid-19. Bahkan, ia memasangkan masker kepada anak-anak tersebut.

“Kami edukasi mereka cara mencuci tangan yang baik. Kami juga membagikan dan memasangkan masker hingga melatih kemampuan menghafal bacaan surah-surah pendek kepada anak-anak ini,” katanya.

Dia menjelaskan, kunjungannya tersebut untuk menggagas program ‘memerdekakan anak-anak pasar’. Kata dia, pendidikan karakter berbasis alquran harus diutamakan.

“Kami bersama Relawan Puspaga berinisiatif menggagas program Insap atau Inspirasi Ajak Pasar yang beranjak dari keprihatinan melihat anak-anak pasar. Kami apresiasi dan bergerak bersama Puspaga PeduliTa’ dan PKK Parepare. Kita akan bina mereka mengaji, salat, latihan silat dan mendongeng. Seperti yang pernah kita programkan dalam Rumah Singgah agar anak-anak kita terbebas dari prilaku menyimpang,” jelas dia.(ami/C)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top