Politik

Kunci Tiket Menuju Pilkada, PKB Cukupkan Usungan RAMAH di Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Rahman Assagaf – Muammar Muhayang (RAMAH), akhirnya melenggang menuju pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kepastian untuk mengikuti ajang demokrasi lima tahunan itu setelah pasangan ini menerima surat rekomendasi usungan dari partai PKB secara resmi. Didampingi Ketua DPC PKB Pangkep, Hj St Rabiah, pasangan bertajuk RAMAH menerima surat rekomendasi yang diserahkan oleh Fauzi Andi Wawo yang juga anggota DPRD Sulsel dari fraksi PKB, diruang fraksi PKB gedung DPRD Sulsel, Kamis, 6 Agustus 2020.

Partai PKB yang memiliki 1 kursi di parlemen mencukupkan syarat minimal kursi partai pengusung bagi kandidat yang akan maju di Pilkada Pangkep 2020. Sebelumnya, secara resmi PDIP dengan 3 kursi, PPP dengan 2 kursi dan Demokrat 1 kursi memberikan rekomendasi usungan.

Bakal Calon Bupati, Abd Rahman Assagaf mengatakan, surat rekomendasi yang diterimanya mengunci tiket untuk ikut bertarung di Pilkada Pangkep 2020. “Alhamdulillah, hari ini secara resmi PKB menyatakan dukungan kepada RAMAH untuk mewujudkan harapan masyarakat Pangkep”, tutur Rahman.

Rahman menjelaskan, jika dirinya dan PKB punya ikatan secara historis dan emosional, sebab pada Pilkada sebelumnya PKB juga mengusungnya sebagai kandidat. Sementara itu, Muammar Muhayang yang ikut menerima surat rekomendasi menyampaikan terima kasih kepada PKB yang mempercayakan dirinya mendampingi Rahman Assagaf untuk maju di Pilkada Pangkep.

“Hari ini baru dalam bentuk rekomendasi, insyaAllah minggu depan format B1 KWK akan diserahkan serentak bagi kandidat yang akan maju di Sulsel”, terang Muammar.

Dengan 7 kursi, pasangan RAMAH masih optimis akan mendapatkan surat usungan dari Partai lain yang akan masuk dalam Partai Koalisi. “Tercukupinya 7 kursi kita syukuri, tapi insya Allah kami tetap optimis bahwa masih ada partai lain yang akan segera merapat dalam koalisi bersama RAMAH untuk memenangkan Pilkada Pangkep”,timpal Rahman Assagaf.

Sebelumnya, dua pasang kandidat lainnya telah lebih dulu memastikan tiket menuju Pilkada Serentak 2020 di daerah penghasil bandeng tersebut. Keduanya adalah pasangan Muhammad Yusran Lalogau bersama Syahban Sammana (MYL-SS) yang diusung Partai NasDem. Dan pasangan Andi Ilham Zainuddin bersama Rismayani (AIZ-Risma) yang diusung Partai Golkar. Dimana kedua partai tersebut memiliki delapan kursi di DPRD. (awi/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top