Info Desa

Korupsi DD dan ADD Berjamaah, Kades Lompo Ditetapkan Tersangka

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Kejaksaan Negeri Barru akhirnya menetapkan Kepala Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja inisial BA sebagai tersangka. Selain Kepala Desa, seorang bendahara inisial IR dan ketua TPK inisial AI juga ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Barru Ryan Adriansyah yang dihubungi Sabtu, 8 Agustus, mengatakan ada tiga tersangka yang telah ditetapkan dalam kasus penyalahgunaan anggaran Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 dan 2019 di Desa Lompo Tengah.

“Pihak kejaksaan sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus penyalahgunaan alokasi DD di Desa Lompo Tengah, “ujarnya.

Dijelaskan bahwa, awalnya kita fokus kepada kasus embun. Namun dalam pemeriksaan juga ditemukan ada perjalanan yang diduga fiktif. “Proyek embun pertanggung jawabannya seratus persen, namun kenyataannya dilapangan proyek tersebut tidak selesai selain itu ada juga perjalanan yang dilakukan juga fiktif sehingga kerugian sekitar Rp 600 juta, “ujarnya.

Terpisah Kasi Pidsus Kejari Barru, Andi Ardiaman, SH juga membenarkan penetapan tiga orang tersangka termasuk kepala desa. “Benar pak, sudah ada tersangka yang sudah ditetapkan, “ujarnya. (mad)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top