Pro Daerah

Ketua DPRD Pangkep Bantu Pengobatan Penderita Tumor Tulang Wajah

Ketua DPRD Pangkep saat membawa mantasia ke RSUD Batara.

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Tergerak simpati terhadap nasib malang yang menimpa putri dari pasangan Muh Anas Sulle dan Murni Pangga, Mantasia Anas (12) warga Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Mantasia diduga menderita tumor tulang pada bagian wajah. Ketua DPRD Pangkep, Muh Yusran Lalogau (MYL) tergerak untuk mengawal pengobatan Mantasia. Bersama tim, MYL mengantar langsung Mantasia ke RSUD Batara Siang, Senin 3 Agustus, 2020, pagi tadi.

“Untuk langkah awal, kita pastikan anak ini mendapat penanganan medis. Kita juga sudah pastikan anak ini terdaftar sebagai peserta BPJS. Tapi, kita juga akan bantu dana,”ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad mengatakan, pihaknya masih mendalami penyakit yang diderita Mantasia. Akan tetapi, dugaan semenatara Mantasia menderita tumor tulang di bagian wajah.

“Sementara ini kita masih pelajari kasusnya. Pasien ini sebelumnya pernah ditangani dokter bedah tumor, ada juga hasil CT scannya. Sepertinya ini tumor dari tulang. Kita akan kordinasi dengan dokter bedah tumor di Makassar,”jelasnya.

Penyakit ini, kata Annas terhitung langka, karena sangat jarang diderita anak usia 12 tahun. Untuk tahap awal, pihak RSUD Batara Siang fokus memperbaiki kondisi umum dengan meberikan vitamin agar fisik kembali stabil dan memungkinkan untuk penanganan lebih lanjut. (awi/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top