Kesatuan Pengamanan Rutan Pinrang Razia Blok Hunian Warga Binaan

  • Whatsapp
Kesatuan Pengamanan Rutan Pinrang Razia Blok Hunian Warga Binaan

PAREPOS.CO.ID, PINRANG – Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) bersama Tim Satops Patnal dan Petugas Penjagaan Rutan Pinrang melakukan penggeledahan rutin di blok hunian warga binaan, Jumat 21 Agustus.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan Rutan Kelas IIB Pinrang, terbebas dari peredaran gelap narkotika, penyalahgunaan handphone, senjata tajam dan barang-barang terlarang lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abdul Rahman Tampa menegaskan, saat penggeledahan, petugas menyisir sisi-sisi kamar yang memungkinkan warga binaan dapat menyembunyikan barang-barang terlarang.

“Semua sisi maupun sudut kamar digeledah dan jangan ada yang terlewat. Jika ada yang berani menyelundupkan barang-barang terlarang, sanksi berat siap menanti.” Tegas Rahman Tampa.

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran menjelaskan, penggeledahan seperti ini sudah menjadi rutinitas. Tidak laim sebagai langkah progresif dan masif yang dilakukan Satops Patnal dalam menangkal peredaran gelap narkotika di lingkungan Rutan.

“Kami tidak akan memberikan ruang kepada siapa saja, baik Warga Binaan maupun Petugas, jika ada berani yang memasukkan barang haram ke dalam Rutan, saya pastikan akan menerima sanksi berat. Jika itu pegawai, kami akan usulkan pemecatan, kalau Warga Binaan kasusnya akan ditambah.” jelas Imran

Terkait hasil penggeledahan, kata Imran, petugas tidak menemukan adanya narkotika dan handphone. Barang yang diperoleh hanya berupa sendok besi, piring kaca, paku, charger MP3, korek api dan alat cukur.

“Hasil penggeledahan, kami tidak menemukan barang-barang terlarang. Kegiatan ini pun dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan sebagai tindak lanjut P4GN,” tandasnya. (dar/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *