Kebakaran di Sumpang Minangae, Rumah Ini Awal Mula Api

  • Whatsapp
Kebakaran di Sumpang Minangae, Rumah Ini Awal Mula Api

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kebakaran yang menghanguskan sekira sepuluh rumah warga di belakang Pasar Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, sekira pukul 13.00 wita, Minggu Siang, 30 Agustus 2020.

Berdasarkan keterangan warga, kebakaran, awal mula munculnya api dari rumah warga bernama Hj Ramlah. Lalu merembet ke rumah warga lainnya yang berada disampingnya. “Rumah pertama terbakar dari rumah Hj Ramlah,” kata Yahya, salah seorang saksi mata dilokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Menurutnya api merambat cukup cepat karena angin yang kencang. Kebakaran diwilayah adat penduduk itu berhasil dikuasai setelah tim pemadam kebakaran terjun dilokasi kejadian. Dari informasi dilokasi kejadian, di jago merah juga ikut melalap rumah penjual tabung gas elpiji dan penjual tas. Sebagian besar yang terbakar adalah rumah kayu.

Salah satu rumah warga yang turut terbakar, adalah rumah Ambo Awi. Rumah kayu panggung ini diperkirakan menjadi titik terakhir api sebelum padam. Rumah Ambo Awi juga bersebelahan dengan Hotel Youtefa. “Rumah Ambo Awi ini rumah baru, belum cukup sebulan ditempati,” katanya

Sementara Hotel Youtefa hanya terbakar pada dinding dan menghanguskan perangkat AC yang terpasang pada dinding hotel. Hingga saat ini, tim BPBD masih sementara mendata dampak kerugian dan penyebab kebakaran. Tim pemadam juga masih sedang menyemprotkan air disejumlah lokasi titik kebakaran.(wal/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *